Tips Edit File Build.Prop Android Untuk Memaksimalkan Performa Smartphone Anda

Meningkatkan performa smartphone android Anda, tentu sah sah saja dilakukan selama tidak mengakibatkan gangguan bahkan kerusakan baik secara software maupun hadware di smartphone.  Beberapa cara dapat dilakukan untuk meningkatkan performa smartphone seperti mengatur setting di smartphone dengan menon-aktifkan beberapa fitur yang tidak perlu dijalankan sampai menghapus aplikasi yang jarang digunakan tetapi terpasang di smartphone Anda.

Selain cara diatas ada cara yang boleh dibilang mudah dilakukan dan efektif namun perlu dilakukan dengan hati-hati sebab konsekuensi akan merusak system dan kemungkinan menjadi bootloop. Caranya yaitu dengan mengedit file build.prop  yang ada di folder system smartphone anda, cara ini istilah kerennya disebut Build.prop Tweaks.

cara edit build.prop android
Nah, file Build.prop Tweaks merupakan script didalamnya terdapat sekumpulan perintah yang memegang pengaturan runtime yang berjalan pada saat proses booting pada smartphone Android Anda seperti pengaturan tampilan, pixel density,versi, model, penamaan, dan lainnya.  Jadi, build.prop ini lah yang akan diedit, untuk salah satunya meningkatkan performa smartphone Anda.
  
Caranya yaitu dengan memasukkan/meng-edit perintah (script) yang ada dan atau  menambahkan perintah baru ke dalam build.prop, yang tentunya akan berfungsi untuk memodifikasi file system smartphone.  So, Hal - hal apa saja yang dapat dilakukan  dalam meng-edit build.prop? ini contohnya seperti :
  1. Mempercepat proses restart atau reboot
  2. Menonaktifkan boot animasi
  3. Meningkatkan kinerja RAM
  4. Hingga Mentweak sinyal
  5. Menghemat baterai
  6. Memperbagus kualitas gambar
Semua kondisi diatas dapat Anda lakukan hanya dengan memasukan beberapa perintah  (script) pada file build.prop smartphone Anda. Jadi, apabila tertarik ingin mencoba tweaks build.prop, dibawah ini ada beberapa contoh cara penulisan script yang dapat Anda pakai untuk mengedit file build.prop smarphone Anda.

Video Cara Edit File Build.Prop Untuk Tingkatkan Performa Handphone :

 Sebelum mulai men-edit build.prop, harap backup seluruh data terlebih dahulu dan copy file build.prop lalu rename dengan nama beda dan paste kan di folder yang beda, ini mengatisipasi jika terjadi kesalahan Anda bisa merestore backup tadi dan mengembalikan ke posisi awal sebelum diedit.  Selanjutnya perhatikan kalimat ini "Do It With Your Own Risk" (Lakukan atas tanggung jawab kalian sendiri) dan lakukan sesuai kebutuhan.

Jika sudah di edit dan ditambahkan script tweaksnya di file build.prop  jangan lupa save dan lalu  reboot smarpthone Anda untuk melihat hasilnya.
Untuk mengedit dan atau menambahkan script di file build.prop Anda bisa menggunakan
Aplikasi Build.Prop Editor  atau aplikasi text editor lainnya.

Hal - hal yang perlu diperhaitkan saat mengedit file build.prop yaitu :
  • Saat ingin menghapus, serta mengganti nilai (value) tweaksnya, harap berhati-hati, karena kalau sampai salah bisa menyebabkan bootloop.
  • Jangan pernah menggabungkan build.prop tweaks dengan tweaks lain seperti l speed, atau hebf, karena bisa menyebabkan tweaksnya menjadi bentrok, dan berujung smartphone Anda mudah  error.

Nah dengan sedikit mengedit file  build.prop smartphone Anda setidaknya performa android Anda  dapat meningkat. Selamat Mencoba.

nextposting : cara edit build.prop xiaomi redmi 3/pro, aplikasi smile lelang djkn Sistem Manajemen Informasi Lelang Elektronik (SMILE),perbedaan http https, jual ssl,lelang e auction, ssl murah,ssl certificate, Kode Gelang CFD ,harga ssl GelangKode,ssl indonesia,beli ssl certificate

TagLine "Cara Atasi" :
  1. Cara Atasi Error Blue Screen Monitor Komputer Anda
  2. Cara Atasi Folder Options Yang Hilang di Windows 
  3. Cara Atasi Error HRESULT: 0XC800022 Saat Install Microsoft .NET Framework 
  4. Cara Atasi Lupa Password Windows 10 Saat Login Di Komputer Anda
  5. Cara Atasi Malware Petya Varian Ransomeware Wannacry  
  6. Cara Atasi Gagal Booting (Bootloop) Windows 10 Secara Lengkap  
Artikel terkait :

1 comment:

  1. Bg kok gak betul tweaknya kok berserakan gak kayak panduannya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.