Cara Mudah Verifikasi Rekening Bank Pembayaran Google Adsense

Google AdSense sudah dikenal sangat konsisten dan terbukti membayar kepada jutaan publishernya, dan pendapatan tersebut dibayarkan langsung via rekening Bank, karena saat ini pembayarannya telah support Bank lokal sehingga mudahkan dan cepat untuk mencairkannya. Untuk Hal ini tentunya mewajibkan kepada semua Publisher Google AdSense untuk memiliki rekening pembayaran yang sah dari perbankan.

Nah,  Hal yang perlu dilakukan sebelum nomor rekening pembayaran terhubung dan diakui oleh  Google AdSense, anda harus melakukan verifikasi terlebih dahulu, terhadap no rekening yang dihubungkan ke akun google adsense anda.
Pertanyaanya kapan anda harus Verifikasi Rekening?, menurut ketentuan yang ada,  verifikasi rekening baru bisa dilakukan setelah melakukan pengaturan metode pembayaran dan telah mengaktivkannya. Fitur pengaturan metode pembayaran akan aktiv tidak jauh setelah verifikasi alamat yaitu pada saat penghasilan mencapai Rp.130 ribu. Hal ini wajib dilakukan oleh para publisher untuk dapat menerima pembayaran dari Google AdSense.

Proses verifikasi rekening bank anda dilakukan, ini  maksudnya untuk memastikan bahwa anda adalah pemilik/pengguna rekening yang sah. Cara melakukan verifikasi rekening bank pada akun google adsense anda adalah sebagai berikut .
Pertama, Masuk ke Metode Pembayaran

Ini adalah langkah pertama untuk melakukan proses verifikasi rekening. Pada langkah ini, harus dipastikan bahwa pengaturan metode pembayaran telah aktiv sehingga bisa diakses untuk melakukan verifikasi rekening Bank, Silahkan ikuti langkah di bawah ini secara berurutan sesuai dengan petunjuk  pada gambar :

Kedua, Masukan Rekening Bank

Silahkan daftarkan rekening Bank yang akan digunakan untuk bertransaksi dengan Google AdSense. Sebisa mungkin pakai rekening pribadi anda, tetapi kalau tidak punya rekening silahkan pakai rekening orang lain yang bisa dipercaya. Untuk Langkahnya silahkan lakukan secara berurutan sesuai petunjuk pada gambar berikut ini :


Kemudian, setelah melakukan langkah 1 - 3 silahkan, klik tombol SIMPAN. Apabila tidak ada masalah maka akan ada notifikasi dari Googgle AdSense bahwa dalam waktu 2- 3 hari kedepan Google akan menyetorkan sejumlah uang kurang atau di bawah Rp1.000 atau $1

Notifikasi verifikasi rekening Pembayaran AdSense

Sampai disini proses pendaftaran rekening telah selesai dan tinggal menunggu kode verifikasi rekening dari Google AdSense, tekan OKE untuk mengakhiri proses pendaftaran rekening.

Ketiga, Cek Transaksi Rekening

Setelah 3 hari silahkan cek rekening yang telah didaftarkan untuk melihat kode verifikasinya, jika tidak ada masalah maka setoran dari Google AdSense bisa langsung masuk. Seperti gambar berikut ini :

Contoh transfer  dari google kurang dari Rp.1.000,0 (kode verifikasi rekening oleh google)
Perhatikan Angka yang dilingkari hijau, itu adalah kode verifikasi untuk mengaktifkan rekening yang terhubung dengan Google AdSense.

Kempat, Memasukan Kode Verifikasi

Setelah mendapatkan kode verifikasi maka saatnya memasukan kode tersebut ke dalam sistem verifikasi Google AdSense. Seperti gambar berikut ini :
Verifikasi rekening Google AdSense

Selanjutnya akan diarahkan pada halaman Verifikasi setoran dari Google, silahkan pilih dan  masukan kode verifikasinya pada kolom yang sudah disediakan. Perhatikan gambar berikut ini :
Memasukan kode verifikasi setoran dari Google

Silahkan pilih jumlah setoran sesuai dengan yang diterima, kemudian klik VERIFIKASI. Apabila tidak ada masalah maka akan tampil notifikasi Verifikasi " Rekening ****3502 siap digunakan.

Done, sampai disini proses verifikasi rekening untuk pembayaran dari Google AdSense telah selesai dan anda  telah siap menerima Gaji dari Google AdSense. Semoga bermanfaat.

No comments:

Powered by Blogger.