Cara Atasi User ID Internet Banking BRI TerBlokir

Internet banking di era kini sudah sangat familiar karena membantu aktivitas transaksi yang berhubungan dengan perbankan yang bisa dilakukan di kantor, rumah atau tempat-tempat lainnya dengan menggunakan jaringan internet. Nah tentunya apabila user id internet banking anda bermasalah/terblokir akan menyebabkan aktivitas seperti tersebut diatas akan terganggu.

Kali ini akan dibahas terkait user id internet banking terblokir dan cara mengatasinya, biasanya beberapa penyebab user id internet banking anda terblokir, seperti salah satunya salah memasukan PIN (Password) beberapa kali, sehingga terblokir by system. biasanya saat kondisi terblokir ini  akan ada notifikasi  pemberitahuan terblokir. (gambar berikut)


Sebenarnya, jika akun terblokir, anda tinggal datang ke kantor bank terdekat atau menghubungi nomor call center, namun selain itu ada cara paling mudah, yaitu seperti dibawah ini  :

Pertama, Buka browser smartphone atau laptop anda, lalu ketikan di alamat browser : http://ib.bri.co.id.
Kedua, setelah berhasil masuk ke http://ib.bri.co.id, carilah layanan lupa password


Tonton video Cara Mengatasi Internet Banking di Blokir :

Ketiga, isilah form yang ada dengan lengkap lalu klik Kirim :



Keempat, Cek kotak masuk pada email yang telah terdaftar, setelah itu klik-lah tautan yang ada pada email, yang akan mengarahkan untuk merubah (mereset) password/ PIN


Kelima, buatlah password/PIN yang baru, yang minimal terdeiri dari 1 huruf capital, 1 huruf kecil, 1 angka, kemudian masukan kode token yang diterima melalui sms pada no handphone yenga telah didaftarkan lalu di save.




Keenam, Selesai, cobalah untuk login kembali dengan password baru anda.

Demikian cara tasi user id internet bankking anda yang terblokir akibat salah beberapa kali memasukan password/PIN. Semoga bermanfaat

No comments:

Powered by Blogger.