Cara Atasi Lag Atau Lemot Main Game di PC Dan Smartphone

Hampir semua pernah bermain game di Personnal Cimputer (PC) ataupun smartphone, mulai dari game online maupun yang offline, seperti  GTA, Need for Speed,Dota, PUBG  dan masih banyak yang lainnya.

Namun walaupun begitu, terkadang saat bermain game sering dijumpai kondisi Lag (lemot) atau patah - patah, apalagi kalau perangkat yang dipakai memiliki spesifikasi yang rendah atau biasa-biasa saja. Nah sebenarnya dengan kondisi dan spesifikasi tersebut ada beberap tips yang boleh dicoba sebelum bermain game, agar nantinya game yang dijalankan lebih lancar tidak Lag.

Berikut ini tips yang bisa dicoba :

Atasi Lemot (Lag) di PC Saat Main Game :

1. Lakukan  Tweaking windows dengan cara mengurangi efek animasi di windows, cara ini cukup ampuh untuk mengurangi beban pc saat main game, langkah bisa mengurangi lemot pada laptop/ PC. Caranya : Buka System Properties, kemudian menuju ke tab Advance lalu pilih Performance,    Kemudian menuju ke Tab Visual Effect dan centang Adjust for Best Performance. Lalu klik Apply.


2. Atur atau Tentukan Jumlah Core pada Prosesor, Caranya  Tekan tombol kombinasi Win+R  kemudian ketik msconfig, jika sudah akan muncul System Configuration. lalu pada tab Boot  pilih Advanced Options.


Pada Number of Processors coba berikan centang lalu pilih sesuai dengan jumlah total core Prosesor laptop kamu. Jika memiliki 4 core, maka pilih 4. kemudian klik Apply dan lakukan Restart laptop/PC kamu.

3. Gunakan Aplikasi Game Booster

Cara ketiga yang juga bisa diakukan untuk mengurangi lag saat main game di PC cobalah memakai aplikasi game booster. Aplikasi ini  akan membuat performa perangkat kamu semakin maksimal saat digunakan untuk main game. Ada banyak aplikasi game booster yang bisa dipakai di PC antara lain adalah : Advanced System Optimizer,  GameBoost dan masih banyak lainnya.

4. Cobalah Me-Non aktifkan Aplikasi yang Tidak Digunakan

Saat anda bermain game di PC, usahakan untuk menutup semua aplikasi yang tidak diperlukan yang berjalan di background, ini berguna untuk meringankan kerja  CPU dan RAM, sehingga game menjadi lebih lancar dan tidak lag.

Nah, selengkapnya video ini juga cara bagaimana mengatasi lag saat main game di smartphone dan komputer  :

No comments:

Powered by Blogger.