5 Tips Cara Buka Baterai Non Removeable Smartphone Anda, Perhatikan Saran No. 5

Sekarang sebagaian  smartphone (handphone) memakai model baterai yang tertanam atau non-removable, memang disamping untuk meningkatkan kapasitas baterai agar lebih maksimal juga penampilan smartphone tampak lebih tipis.

Namun apa bila smartphone mengalami masalah seperti macet, hank / blank biasanya kita melepas baterai lalu memasangnya kembali, disini lah sulitnya jika  menggunakan baterai tanam, tidak bisa langsung melepas baterai dengan cepat. Berikut ini Tips cara melepas baterai tanam (non-removeable) smartphone :

Siapkan peralatan seperti  :
  1. Solder uap untuk membuka tutup belakang handphone anda ( karena biasanya  handphone yang sudah menggunakan baterai tanam tutup backdoornya tidak dapat di lepas / di   lem agar menempel )
  2. Obeng (-) atau bisa juga menggunakan mika plastik gitar
Cara membuka baterai non removeable handphone :
  1. Pertama perhatikan sekeliling handphone anda, apakah terdapat baut yang menempel atau tidak ( jika menempel lepas lebih dahulu menggunakan obeng )
  2. Perhatikan kembali model backdoor handphone anda, biasanya ada 2 model , yang pertama hanya backdoor di lem, dan yang kedua biasanya hanya di tutup rapat tanpa di lem lagi.
  3. Jika jenis backdoor yang digunakan di handphone anda adalah jenis backdoor yang di lem, maka anda dapat membukanya dengan memanaskannya terlebih dahulu dengan menggunakan solder uap. Jika sudah biasanya backdoor akan mudah untuk kita congkel dan lepas
  4. Jika jenis backdor pada handphone anda adalah jenis backdoor yang di hanya di tutup rapat, maka anda dapat melepasnya dengan cara mencongkelnya saja dengan menggunakan obeng (-) atau lebih amannya mika plastik tipis.
  5. Perlu diperhatikan, saat hendak melepaskan socket baterai dari slot nya, anda dapat mencari socket baterai dengan cara mengikuti kebel yang mengarah dari baterai, dan perhatikan bagian bagian lain pada handphone anda, jangan sampai ada yang terlepas saat hendak memghidupkan kembali handphone anda.

No comments:

Powered by Blogger.