Header Ads

Cara Atasi Error HRESULT: 0XC800022 Saat Install Microsoft .NET Framework Pada Windows

Microsoft .NET Framework merupakan sebuah komponen kerangka kerja (framework) bagi software tertentu agar bisa berjalan pada platform sistem operasi Microsoft Windows, fungsinya  untuk menterjemahkan bahasa pemrograman yang digunakan oleh software tersebut, di mana bahasa pemrograman yang dibuat untuk platform .NET ini bukanlah berupa bahasa pemrograman seperti sebelumnya yang bisa langsung dibaca oleh sistem operasi, melainkan harus diterjemahkan terlebih dulu, baru kemudian dieksekusi.  Boleh dibilang .NET Framework adalah semacam layer atau pun jembatan penghubung antara software dengan sistem operasi (Windows).

Pada saat menginstall .NET Framework tidak sedikit yang mengalami error pada saat menginstall Net Framework 4 di Windows 7 sampai versi windows 10 diatasnyta. Pesan error atau gagal install ini biasanya ditunjukkan dengan kode  HRESULT : 0XC800022 pada saat proses instalasi Net Framework 4 berlangsung.
Error dengan kode  HRESULT : 0XC800022 ini biasanya di sebabkan oleh kesalahan pada saat melakukan windows update ada Update Service Windows. ada beberapa langkah cara mengatasi   error tersebut. Berikut ini langkah/ caranya :

  • Silahkan buka Command Prompt (cmd).
  • Selanjutnya pada layar CMD ketikan: net stop WuAuServ
  • Langkah selanjutnya adalah masuk ke folder C:/Windows lalu cari folder dengan nama SoftwareDistribution.
  • Silahkan rename folder tersebut dengan nama oldSD.
  • Langkah terakhir silahkan kembali ke Command Prompt, lalu ketikan perintah: net start WuAuServ
  • Terakhir silahkan coba lakukan instalasi ulang Net Framework 4 kamu.
Selamat Mencoba

searchkey : gagal install netframework 4, cara install,trik atasi install offline, cara mentrace ip

No comments:

Powered by Blogger.