Header Ads

Cara Setting Jaringan 4G Lte Di Smartphone Anda

Sebelumnya, harus dipastikan terlebih dahulu, bahwa daerah anda sudah bisa mendukung jaringan 3G ataupun HSDPA ataupun 4G LTE, sebab di daerah – daerah tertentu belum tersedia untuk 4G LTE dan juga jangan lupa simcard anda juga sudah support 4g jika belum dapat ditukar pada galeri provider simcard anda terdekat. Apabila ternyata daerah anda sudah mendukung sinyal 3G , HSDPA ataupun 4G LTE begitu juga dengan simcard Anda, tetapi smartphone anda masih mendapatkan sinyal Edge, mungkin perlu dilakukan setting sebagai berikut agar mendapatkan sinyal 3G, HSDPA ataupun 4G LTE.

Cara Setting Jaringan Android ke 3g/ HSDPA 4G LTE :
  • Masuklah ke menu setting smartphone anda pilih wireless and networks lalu pilih more setting, Setelah itu pilih mobile network lalu network mode , lalu centang pada WCDMA Only atau WCDMA Prefffered atau juga 4G LTE, tergantung pilihan anda. Tunggu beberapa saat, untuk menyesuaikan signal yang sedang berubah.  (langkah tadi berbeda disetiap smartphone tapi pada umumnya semua smartphone berada pada menu setting). 
Atau bisa juga dengan cara berikut ini : 
  • Ketikan *#*#4636#*#* pada menu telepon atau dial Lalu akan terbuka sebuah pop up menu “Testing”
  • Setelah itu pilih phone information
  • Cari dan pilih ‘Set preferred network type’, kemudian pilih WCDMA Only atau 4G LTE only ataupun sekaligus 3G / HSDPA ,4G LTE.


Itulah beberapa cara merubah jaringan edge ke 3G / HSDPA atau 4G LTE  yang bisa anda coba pada smartphone android anda masing- masing. Semoga cara di atas dapat bermanfaat.

No comments:

Powered by Blogger.