Cara Atasi Folder Options yang hilang di Windows

Apa anda pernah mengalami  hilang "folder options"  pada windows komputer anda,  biasanya  kejadian tersebut disebabkan oleh virus. (bisa juga sengaja disembunyikan oleh admin).
Sebenarnya Folder Options di tools Windows Explorer tidak pernah hilang,  namun hanya tidak kelihatan saja karena kemungkinan besar  pada regedit  defaultnya telah berubah dari 0 menjadi 1.

Untuk mengembalikan Folder Options yang hilang tersebut, tentu kita harus mengembalikan value data NoFolderOptions dalam regedit pada keadaan semula (default).

Caranya  :  

=> Sebelumnya sebaiknya komputer anda dibersihkan dari virus  dengan antivirus.

=> Masuk regedit dengan cara klik start - run dan ketik regedit lalu enter selanjutnya tekan pada keyboard Ctrl-F atau dari menu klik Edit - Find maka akan muncul tabel pencarian/find berikut :



=> ketikkan kata yang akan dicari yaitu " NoFolderOptions "  pada Find What dan klik Find Next cari data sampai menemukan data seperti berikut :

 
=> Klik kanan pada NoFolderOptions dan pilih Modify kemudian ganti value data 1 menjadi 0 dan tekan OK sehingga datanya akan berubah menjadi seperti gambar berikut :
=> Tutup Regedit dan  jalankan Windows Explorer, bila belum muncul juga Folder Options maka restart komputer anda dan coba sekali lagi buka Folder Options pada Windows Explorer.

Selamat mencoba,..

Incoming Post :
Kemajuan terbaru dalam pc komputer , Cara Membuat software Portable dengan Cameyo , Cara Cerdas Memilihnya Notebook or Laptop , Memperbaiki Kerusakan Sistem Komputer akibat Virus , Cara Mengembalikan Sistem Pada Laptop, 11 cara untuk meningkatkan Daya hidup baterai notebook , Acer Empowering  Untuk Windows 7 , Cara Membuka Dan Mengganti keypad / keyboard Laptop / Notebook , Masalah Installasi Driver Sistem Operasi Windows , Cara Mengubah Warna Tampilan Jendela DOS Command , Pesan NTLDR is missing dan Cara Mengatasinya , Perawatan Komputer dengan Defragmenter , Cara Mencegah Installasi Otomatis , Upgrade/Install Windows XP to Windows 7 (seven) Ultimate , Mengenal Windows 7 (seven) , Cara Mengembalikan Run Pada Start Menu , Cara Mengembalikan Folder Options Yang Hilang
Cara Sederhana Mengetahui Bad Sector Hard Disk , Cara Sederhana Memperbaiki Komputer Rusak ,

No comments:

Powered by Blogger.