Cara Membayar Dan Membuat Iklan Di Facebook, Ini Dia Penjelasannya

Beriklan di Facebook termasuk murah, bayangkan hanya dengan budget mulai dari 10 ribu rupiah perhari saja, promosi iklan kamu sudah bisa tayang dan dilihat diseluruh dunia hingga jutaan orang. Bahkan kelebihan lainnya beriklan di Facebook lebih tepat sasaran.

Nah berikut ini cara membuat iklan di facebook ads :

LANGKAH PERTAMA  :
Membuat Postingan di Fanspage (halaman)untuk di Iklankan.
1 . Buka halaman Fanspage Anda

2. Buatlah status di Fanspage kamu, berupa tulisan penawaran produk Anda dan gambar produk. Contohnya, membuat penawaran untuk iklan  menjual “Smartwatch”. Jika sudah klik Publish.

Pastikan agar penulisan penawaran produk Anda menarik,untuk di baca, sehingga menggugah perasaan orang-orang yang melihat promosi kiriman Anda nantinya di Facebook, tertarik untuk membelinya.

LANGKAH  KEDUA :
Mengisi saldo pembayaran Facebook Ads pada “Business Manager”.
1 . Kunjungi Bisnis Manager Facebook dengan mengklik tautan ini >> https://business.facebook.com/home/ . Kemudian klik menu berbentuk 3 garis menurun kebawah seperti digambar.


2 . Muncul tampilan beragam fitur yang disediakan ‘Bisnis Manager” untuk memenuhi kebutuhan beriklan Anda di Facebook. Untuk mengisi tagihan pembayaran klik fitur “Business Settings”.

 3. Muncul tampilan berbagai fitur “Business Settings” lalu klik “Payment”.


 4. Untuk menambahkan metode pembayaran iklan lalu klik “Add Payment Method”


5. Muncul tampilan “Select a Payment Method”, silahkan mengisi data kartu kredit Anda untuk membayar biaya tagihan, iklan di Facebook.


Penjelasan :
  • Billing Country : Karena tinggal di negara Indonesia maka pilih saja “Indonesia”.
  • Currency : Mata uang pembayaran disini saya memilih “Indonesia Rupiah”.
  • Card Number : Masukkan nomor kartu kredit Anda
  • Expiration : Untuk kolom “MM” dan kolom “YY” isi bulan serta tahun expired kartu kredit Anda.
  • Security Kode : Masukkan 3 digit angka CVV atau Card Verification Value biasanya terdiri dari 3 digit angka untuk kartu debit atau kredit jenis Visa®, MasterCard® dan Discover®. Kalau ada teman-teman yang menggunakan American Express®, jumlah CVV kartu kreditnya ada 4 angka. Rata-rata pengguna kartu kredit di Indonesia adalah Visa® dan MasterCard®.
Tidak punya kartu kredit ?
 Anda bisa melakukan pembayaran dengan kartu debit caranya :
1 . Silahkan masuk halaman Billing dengan mengklik tautan ini –> facebook.com/ads/manager/billing . Jika sudah masuk tampilan halaman Billing, lanjutkan dengan klik “Payment Settings”.


2. Pada kolom “Daily Summary” terlihat saldo akun masih Rp.0 jika Anda baru pertama mulai beriklan. Pada kolom “Payment Method” silahkan tekan tombol berwarna hijau bertuliskan “Add Money”


3. Selanjutnya akan muncul tampilan jendela secara otomatis yaitu “Select a Payment Method”. Terdapat 3 pilihan pembayaran disini seperti Credit or Debit Card, ATM dan Bank Transfer, Facebook Ad Coupon. Karena artikel ini membahas cara bayar iklan facebook dengan atm maka pilih saja pembayaran “ATM dan Bank Transfer” lalu klik Continue.


4. Selanjutnya secara otomatis akan muncul tampilan jendela “Add Money to Your Balance”. Banyak yang bertanya seperti, iklan di facebook bayar berapa ? Sesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing karena iklan di Facebook sudah bisa jalan walau hanya Rp.10.000/hari. Masukkan saja jumlah uang yang mau Anda transfer lalu klik “Review Payment”.


5. Muncul tampilan jendela “Add Money to Your Balance” kembali, untuk konfirmasi pembayaran lalu klik “Make Payment”.

 6. Muncul tampilan jendela “Step 2: Enter your Payment Details” seperti ini

Email : Pada kolom ini silahkan isi email Anda
First name : Nama depan Anda
Infix : Kosongkan saja
Last name : Nama belakang Anda

Lalu klik Continue.

7. Muncul tampilan jendela “ATM dan Bank Transfer” lalu klik Continue.


8. Muncul tampilan jendela halaman baru secara otomatis dari “DOKU Payment Page” berisikan kode pembayaran dan Nomor Invoice beserta petunjuk cara pembayaran.


Petunjuk cara membayar iklan facebook di ATM


Petunjuk cara membayar di Internet Banking

Catatan :
Kode angka bayar di Facebook untuk tiap akun berbeda nomor.
Kode pembayaran di Facebook semuanya menggunakan Bank Permata dan gunakan kode unik bank permata “013” didepan kode angka bayar.

9. Setelah membayar tagihan dari Facebook baik melalui ATM atau Internet Banking. Anda bisa mengecek, apakah saldo yang tadinya Rp.0 sudah bertambah, sesuai jumlah uang yang sudah Anda transfer. Caranya klik >> Facebook.com/ads/manager/billing/transactions/

Berikut tampilan jumlah transfer yang sudah masuk di saldo Facebook Review.

10. Muncul notifikasi pada akun Facebook, kalau saldo sudah berhasil ditambahkan untuk iklan
Itulah cara membuat iklan di Facebook dengan metode pembayaran bank transfer.

Untuk catatan :

Setelah Anda memilih metode pembayaran “ATM dan Bank Transfer”, akun Anda tidak bisa lagi memilih metode pembayaran iklan menggunakan Kartu Kredit. Jadi Anda harus memiliki 2 akun iklan berbeda untuk pembayaran kartu kredit dan ATM dan Bank Transfer.

Selamat menjalankan iklan di Facebook.

No comments:

Powered by Blogger.