Ketahui Asal Nomor Hp Dengan Kode Register Area [HLR]

Kadang kita sering di ganggu dengan “misscall” dari nomor handphone (HP) yang tidak jelas, dan kelakukan itu sering dilakukan si penelpon gelap ke handphone kita. Nah, untuk mengetahui Asal Nomor HP, sebenarnya gampang yaitu dengan mengetahui HLR tempat register / area register HLR penelpon, paling tidak setelah mengetahui wilayah register kita bisa mengira-ngira asal si penelpon gelap.

HLR yaitu singkatan dari “Home Location Register” artinya bahwa setiap kartu mempunyai domain register pada area tertentu. HLR sering jga disebut prefik. Disaat membeli nomor perdana, tentu anda akan memilih nomornya yang bervariasi menurut Anda, tetapi sebenarnya operator seluler telah membagi sistem penomoran tersebut per wilayahnya.

Jadi nomor yang Anda beli sebenarnya adalah memang ditujukan untuk dijual dan diaktifkan pada Area Anda. misalnya untuk kartu perdana salah satu operator dengan awalan nomor 085339 Adalah base domain di wilayah Denpasar, Sumbawa, Kupang, Mataram.

Untuk mengetahui data HLR yang lainnya, silahkan KLIK – > DAFTAR KODE HLR
( gunakan tombol ctrl (control) + F (find) untuk mencari nomor asal yang akan dicari)

1 comment:

  1. Simply want to say your article is as amazing. The clearness in your submit is simply nice and that i could assume you're an expert in this subject.
    Fine together with your permission let me to take hold of your RSS
    feed to stay updated with impending post. Thanks 1,000,
    000 and please keep up the rewarding work.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.