Perbaiki Penghasilan Anda Berisiko Satu Atau beberapa File ads.txt Anda Tidak Berisi ID Penayang AdSense

Semakin hari Google Adsense memanglah semakin ketat dalam menerapkan kebijakan, terutama terhadap sesuatu yang bersangkut-pautan dengan iklan-iklannya, walaupun mungkin dianggap hal itu tidak begitu penting, namun akan berdampak serius pada pendapatan anda.

Seperti salah satunya, peringatan : "Penghasilan Anda Berisiko – Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense".  Peringatan ini memang harus segera diperbaiki,  untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda. 

Berdasarkan pengalaman pribadi, notifikasi tersebut muncul pada blog yang berplatform blogspot yang notabene gratisan. Sebenarnya menurut support.google.com  dijelaskan  Authorized Digital Sellers, atau ads.txt merupakan inisiatif IAB yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi. Membuat file ads.txt Anda sendiri memberi Anda kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang diizinkan untuk menjual iklan di situs Anda dan membantu mencegah inventaris palsu ditampilkan kepada pengiklan.

Perlu diketahui, sebenarnya pemasangan file ads.txt ini masih bersifat tidak wajib, namun hal yang menjengkelkan adalah iklan anda tetap tidak akan muncul di situs pihak ketiga jika kamu belum perbaiki masalah ini. Jadi bisa dibilang hal ini wajib kamu lakukan jika tidak ingin kehilangan profit

So, Jadi, bagaimana cara memperbaikinya? Nah, Berikut ini cara membuat file ads.txt untuk mendeklarasikan kepada publik bahwa Google diotorisasi untuk menjual inventaris iklan Anda, dan cara pasang di blogger anda :

  • Buatlah file teks (.txt).
  • Sertakan baris berikut:  
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PENTING : Pastikan Anda mengganti pub-0000000000000000 dengan ID penayang Anda sendiri.

Kemudian, Jika kamu merupakan pengguna situs blogspot, maka beniliah caranya :
1. Buka Setelan, lalu pilih Preferensi Penelusuran.


2. Setelah itu, pilih ads.txt kostum di bagian Monetisasi (paling bawah)

3. Edit, aktifkan monetisasi kostum dan tambahkan kode di bawah ini pada kolom tersebut.
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
4. Simpan dan selesai.
5. Silahkan cek kembali Beranda Google Adsense, lalu tekan tombol perbaiki


Setelah kamu menambahkan ads.txt kostum tersebut, tinggal menunggu verifikasi dari google, biasanya paling lama 1 hari, mudah bukan. Semoga bermanfaat.

No comments:

Powered by Blogger.