Apa Bisa Unlock Bootloader Redmi Note 7 ??

Redmi Note 7 telah lauching secara resmi, smartphone canggih dengan spesifikasi fitur terkini dan tentunya sistem yang ada Locked Bootloader. Seperti yang sudah diketahui bersama, Bootloader  merupakan program inti yang mengatur semua program yang dijalankan saat Redmi Note 7 kalian dihidupkan,mulai dari langsung ke System Android atau masuk ke Recovery ataupun Fastboot. Dalam hal ini  biasanya Bootloader ada 2 macam yaitu yang locked dan unlocked.  

Nah, untuk itu sharing kali ini cara Unlock Bootloader pada Redmi Note 7 kondisi system di locked. kondisi Bootloader yang terkunci (locked), anda tidak bisa memodifikasi perangkat antara lain  mengganti Mi Recovery dengan TWRP atau merubah atau mengcustom system operasi dengan custom rom yang anda inginkan,  bahkan anda tidak bisa melakukan flashing firmware Redmi Note 7 secara normal terkecuali dengan melakukan test point.

Langsung aja ke cara untuk unlock bootloader.
  1. Langkah pertama kamu harus login dengan Akun Mi terlebih dahulu, bagi yang belum punya silahkan buat akun terlebih dahulu. Dengan memilih tombol buat akun.
  2. Setelah berhasil login dengan Akun Mi, langkah selanjutnya kamu aktifkan OEM Unlock dan USB Debugging yang ada pada Redmi Note 7.
  3. Setelah itu kamu buka menu Status Mi Unlock yang ada di Opsi Pengembang tersebut. Kemudian lakukan Binding Akun. caranya pilih Tambah akun dan Perangkat. kalau sukses terbinding akan muncul tulisan “Berhasil ditambahkan. Akun mi tertaut dengan perangkat ini sekarang“.
  4. Suskes binding mi akun, anda sudah siap untuk proses UBL. Sekarang download File UBL Redmi Note 7. Setelah terdownload extract file itu di PC atau Laptop Windows kamu dengan software seperti Winrar atau Winzip.
  5. Kemudian itu kamu Double klik file MiFlashUnlock.exe. Selanjutnya klik Agree untuk konfirmasi disclaimer. Setelah itu akan diminta masukan Akun Mi yang telah dibuat tadi.
  6. Sekarang matikan Redmi Note 7 kamu, kemudian masuk ke Fastboot Mode, Dengan cara dalam keadaan mati kamu tekan dan tahan tombol Power serta Volume Bawah bersamaan sampai masuk ke Fastboot Mode.
  7. Saat fastboot mode, Hubungkan Redmi Note 7 kamu ke PC/Laptop, kalau HP kamu terbaca oleh PC, maka tombol unlock akan aktif, lalu klik Unlock.
  8.  Proses UBL ini tidaklah lama, kalau berhasil akan di tandai dengan tulisan “Unlocked Successfully“.
Dalam beberapa kasus Unlock Bootloader tidak selalu akan langsung berhasil, terkadang disarankan menunggu selama beberapa hari bahkan bisa sampai satu bulan baru bisa mencoba melakukan lagi. Misalkan kalau muncul notifikasi seperti “Couldn’t Unlock, After 72 hours of trying to unlock the device” itu berarti harus menunggu selama 72 jam atau 3 hari, kalau di suruh tunggu 360 jam bearti 15 hari untuk bisa melakukan UBL lagi. Untuk hal ini mau tidak mau kamu harus menunggunya, dan saat masa tunggu ini sebaiknya jangan mengganti Akun Mi nya.

Related Links Post :  Cara Edit File Build.Prop Android Untuk Memaksimalkan Performa Smartphone Anda


3 comments:

  1. Oh my goodness! Amazing article dude! Many thanks, However
    I am going through problems with your RSS. I don't know why I am unable to subscribe to it.
    Is there anybody else having identical RSS
    problems? Anyone that knows the solution will you kindly respond?
    Thanks!!

    ReplyDelete
  2. You actually make it seem really easy together with your presentation but I find
    this matter to be really one thing that I believe
    I might by no means understand. It seems too complicated and very wide
    for me. I am taking a look forward to your subsequent put up, I will attempt to get the hang of it!

    ReplyDelete
  3. No matter if some one searches for his required thing,
    thus he/she desires to be available that in detail, so that
    thing is maintained over here.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.