Cara Buka Casing Belakang Dan Baterai Tanam Xiaomi Redmi 5

Cara membuka casing belakang xiaomi redmi 5a hampir sama dengan readmi lain pada umunya,  hanya butuh keberanian mencongkel pada setiap bagian sisi handphone dari sisi bawah lalu bagian. Jika sudah setengah yang terbuka untk selanjutnya lebih mudah terbuka.

Nah agar tidak merusak casing, sebaiknya mencongkel menggunakan alat bantu dari plastik keras jangan yang terb uat dari logam. Setelah casing belakang terbuka, akan tampak  baterai tanam, nah selanjutnya  untuk melepas baterai dan komponen lain iniharus dengan cara melepas baut pada  penutup mainboard.

Oke Langsung aja, persiapkan terlbih dahulu peralatan yang akan digunakan untuk membuka casing belakang dan batere tanam pada xiomi seperti :
  • Obeng (+) ukuran 1.5mm
  • Pinset
  • SIM Card tray ejector 
  • Spudger atau Prying tool
Step Pertama Membuka Casing Belakang
Sebelumnya, pastikan HP dalam kedaan Off power, kemudian keluarkan dulu SIM card dan memori card jika ada. Kemudian congkel di bagian bawah sudut antara back-cover dengan LCD assembly secara perlahan. Terus sambil di sisir ke seluruh bagian untuk melepaskan klip pengait casing belakang ke body, hinga casing belakang terbuka. 



Jika sudah terbuka, tinggal melepas baterai tanam yang sudah tampak.

Step Kedua Melepas Baterai Redmi 5

Setelah casing belakang terbuka, hal pertama yang harus dilakukan adalah melepas terlebih dahulu konektor baterai sehingga aliran listrik bener - bener aman dan kamu juga buka dulu modul speaker untuk memudahkan buka baterai. Kemudian lepaskan 6 buah sekrup dgn menggunakan obeng (plus) ukuran 1.5mm.




Kemudian seperti readmi dengan batere tanam lainnya, dilepas dengan menarik 2 buah pull-tab di bagian bawah baterai dengan lurus jangan smpai putus. Setelah habis perekatnya, maka baterai  dengan mudahnya bisa  dicopot dari tempatnya.

Semoga bermanfaat, hati - hati dalm setiap langkah, kerusakan menjadi tanggung jawab sendiri.

No comments:

Powered by Blogger.