Penjelasan Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dollar Beserta Upaya Pemerintah Dan Masyarakat

Nilai tukar rupiah dikatakan menyentuh level terendah, seperti apa sebenarnya kondisi Rupiah saat ini?  Langkah apa saja yang diambil pemerintah ? Dan apa yang dapat dilakukan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menjaga mata uang kita?

Merespon melemahnya Rupiah, pemerintah tidak tinggal diam. Pemerintah mengeluarkan sejumlah bauran kebijakan dalam usahanya mengembalikan kekuatan Rupiah. Namun usaha ini juga harus didukung penuh oleh seluruh rakyat Indonesia.

Bagaimana cara agar kamu bisa ikut membantu Negara? dan apa saja langkah-langkah yang telah diambil pemerintah?  Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dahulu sebelum ikut khawatir, seperti yang dimuat di laman resmi facebook Kementerian Keuangan Republik Indonesia @KemenkeuRI yang dirangkum dalam bentuk infografis .

@KemenkeuRI

@KemenkeuRI


@KemenkeuRI

@KemenkeuRI 

repost @KemenkeuRI 



Keysearch :
Bersatu untuk rupiah, Tahun 1998 Nilai tukar Rupiah terhadap dolar kurang lebih dari Rp2000 menjadi Rp15.000 (rupiah terdepresiasi sekitar 254%) saat itu cadangan devisa USD 23,61 miliar Tahun 2018 Nilai tukar Rupiah terhadap dolar kurang lebih dari Rp.13.000 menjadi Rp15.000 (rupiah terdresiasi sekitar 11%) cadangan devisa USD 118,3 miliar Nah, hal ini menunjukan bahwa kondisi di tahun 2018 ini berbeda dengan krisi yang terjadi di 1998. pemerintah-pun telah mengambil langkah-langkah untuk meredam kenaikan Dollar.Apa saja langkah tersebut? selain pemerintah, dibutuhkan juga partisipasi seluruh masyarakat Indonesia Bagaimana Caranya?

No comments:

Powered by Blogger.