Cara Gunakan FLO Tol Masuk Tol Tanpa Setop Pakai Stiker RFID

Saat ini masyarakat diperkenalkan dengan sistem baru untuk melalui gerbang tol yaitu dengan menggunakan stiker Flo Tol.  Jadi saat kalian melintas melewati  jalan tol sudah tidak perlu berhenti untk tap kartu e-toll. 

Seperti yang dikutip dari laman jasamarga.com, dimana dijelaskan  sebagai berikut.

Pembayaran Tarif Tol Dengan Sistem SLFF di Jalan Tol

PT JMTO menginisiasi dan mengembangkan sistem transaksi Single Lane Free Flow (SLFF) di jalan tol yang diberi nama FLO yang  merupakan Sistem Pembayaran Tol Prabayar berbasis Mobile Application dan Sticker menggunakan teknologi Radio Frequency Identification (RFID), serta menggunakan source of fund berbasis Voucher Elektronik (VE).

Dijelaskan “Dengan mengunduh mobile application FLO di smartphone, lalu mengkoneksikannya dengan Sticker FLO maka pengguna jalan tidak perlu lagi berhenti untuk tapping uang elektronik saat melewati gerbang tol. Untuk lebih memudahkan pengguna jalan, dalam waktu dekat menu pembelian VE FLO juga akan tersedia ada di mobile application LinkAja, ”.

Pengguna FLO tetap harus mengurangi kecepatan saat memasuki Gerbang Tol.

Dijelaskan juga yang dimaksud pembayaran tanpa henti adalah dengan menggunakan Aplikasi dan Sticker FLO, maka pengguna jalan tidak perlu berhenti untuk tapping uang elektronik. “Ini beda hal dengan tidak perlu mengerem sama sekali.  

Pengguna FLO tetap harus mengurangi kecepatan saat memasuki Gerbang Tol. Demi keamanan pengguna jalan, kecepatan yang disarankan adalah 30Km/jam. 

Dengan adanya inovasi FLO yang berbasis RFID ini menunjukkan bahwa Jasa Marga konsisten untuk terus melakukan pengembangan pada berbagai aspek, baik dari segi fasilitas maupun layanan kepada pengguna jalan tol. 

Cara melakukan registrasi seperti dikutip dari laman letitflo.id yakni Cara Registrasi FLO

  • Download aplikasi Flo dari Playstore. Klik di sini untuk men download aplikasi FLO Lakukan pemesanan dan pilih lokasi pengambilan stiker RFID.
  • Setelah melakukan pemesanan RFID, tentukan lokasi dan tempat pemasangan stiker RFID.
  • Bawa kendaraan ke lokasi pemasangan RFID.
  • Datang ke lokasi pemasangan stiker RFID sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan.
  • Pemasangan stiker RFID.
  • Tim teknisi FLO akan membantu proses pemasangan, pengujian dan aktivasi stiker RFID.
  • Aplikasi FLO-mu siap digunakan.
  • Segera isi ulang voucher agar aplikasi FLO siap digunakan



No comments:

Powered by Blogger.