Atasi Windows 10 Yang Lambat, Begini Caranya

Bagi yang pernah alami masalah lagging atau lambatnya windows 10 pada komputer, seperti misalnya saat  proses booting yang sedikit lama, proses membuka aplikasi sangat lama dan lambat, proses loading yang terlalu lama, sensivitas toucpad yang lambat, parahnya lagi saat membuka browser terkadang terjadi crash dan membutuhkan beberapa menit agar browser tersebut terbuka.
Masalah-masalah diatas tentunnya bisa  menghambat pekerjaan,  cobalah atasi  masalah lagging atau lambatnya windows 10 tadi dengan langkah  seperti ini : Ketik "adjust appearance and and performance" (tanpa tanda kutip) di kolom pencarian yang terletak bresebelahan dengan ikon menu start (logo windows) selanjutnya :
  1. Selanjutnya kamu tinggal pilih menu advance dan klik change, Ubahlah settingan pada menu advance yakni dengan cara uncheck pada tulisan "Automatically manage paging file sie for all drive".
  2. Langkah selanjutnya kita tinggal memilih drive sistem dimana windows 10 kita install, biasanya di Drive C atur kolom initial dan maximum size yang telah di rekomendasikan oleh Windows 10.
  3. Untuk melihat ukuran yang direkomendasikan oleh Windows yakni kita dapat melihatnya pada bagian bawah yang bertuliskan "Recomended".
  4. Nah tinggal mengisi nilai tersebut pada kolom initial dan maximum size. "Ingat Nilai Yang Disi Harus Sama',  Contohnya pada gambar:


Pada screenshot di atas menunjukkan bahwa angka recomended yang diberikan windows yakni 1393 Mb. Maka pastikan tulis angka tersebut pada kolom initial dan maximum size juga sama.

Setelah merubah angka tersebut kita tinggal klik OK dan restart komputer terlebih dahulu, setelah itu semoga windows 10 anda  kembali kesemula tanpa adanya loading yang terlalu lama.

No comments:

Powered by Blogger.