Cara Maksimalkan Kecepatan Indihome

Seperti yang sudah diketahui bersama, Indihome merupakan layanan dari PT Telekomunikasi Indonesia  yang meliputi telepon, rumah, tv kabel, dan koneksi internet dan sudah familiar di  masyarakat. Kemudian kalian pasti sepakat, memiliki koneksi internet yang cepat merupakan idaman di masa banyaknya konten aplikasi berbasis internet. 



Nah,  disaat kalian sedang terkoneksi internet, jika mengalami  tiba - tiba drop atau melemah atau melambat koneksinya  tentunya akan menjadi hambatan bagi yang digunakan untuk bekerja dan lainya. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara untuk memaksimalkan kecepatan koneksi internet Indihome kalian yang di kompilasi dari beberapa sumber.

Tonton Juga Video Cara Menambah Kecepatan Indihome :

 

Pertama, Kalian bisa melakukan pengaturan QoS (Quality of Service) pada modem tanpa  tambahan alat apapun. Tentunya, kalian harus mengakases  ke pengturan modem ZTE 609 Indihome yang dijadikan sebagai router untuk tipe modem lain pada umumnya secara teknisnya sama.

Caranya :
  • Untuk masuk ke Web Panel Modem Anda klik link berikut: 192.168.1.1 (atau sesuaikan dengan tertera pada router), kemudian login berikut Username, Password. (defaultnya :admin, admin).
  • Setelah Anda berhasil masuk pada webpanel modem. Selanjutnya untuk optimasi kecepatan wifi atau lebih tepatnya mengatur prioritas kecepatan Wi-Fi, saat digunakan bersama-sama. Bisa dengan melakukan pengaturan QoS pada router/modem Anda, dan menggunakan dua SSID atau lebih. 
  • Kemudian, Pilih tab menu Network > WLAN > SSID Setting (untuk membuat SSID baru).
  • Pilih baris menu Choose SSID (SSID2, SSID3, SSID4) pilih SSID2 untuk SSID baru.
  • Pada baris menu Enabled SSID di centang untuk mengaktifkan SSID baru yaitu SSID2. 
  • SSID Name (untuk mengisi nama SSID yang baru).
  • Masuk Tab menu Security untuk mengisi password pada SSID yang baru.
  • Pada menu priority nilai default adalah angka 0, sebenarnya ada pilihan nilai 0-7.
  • Tetapkan nilai priority pada masing-masing SSID yang telah Anda buat.
  • Contoh: Pada SSID1 diterapkan dengan nilai priority = 0 (Best Effort). Untuk Traffic perangkat dan aplikasi, Pada SSID2 diterapkan dengan nilai priority = 5 (Video). Untuk keperluan streaming video.
  • Setelah semua konfigurasi ditetapkan. Klik tombol submit untuk menerapkan pengaturan ke modem Anda.

Kedua, mempercepat koneksi internet indihome dengan menggunakan bantuan beberapa aplikasi   seperti :
  • Aplikasi SG TCP Optimizer,  Download gratis aplikasi DISINI,  Cara ini dipakai bagi pengguna PC ataupun laptop dengan Os Windows. Fungsinya  untuk merubah pengaturan koneksi komputer, sehingga nantinya kecepatan koneksi internet dapat dimaksimalkan. Sedangkan cara memakainya tinggal memilih menu “Modifify All Network Adapaters”, lalu memilih pengaturan “Optimal” dan tinggal klik “Apply Setting”. Secara otomatis aplikasi SG TCP Optimizer akan mengoptimalkan pengaturan koneksi internet Indihome kalian.
  • Mengganti DNS,  Kalian bisa memilih beragam DNS yang bisa digunakan secara gratis, seperti DNS Cloudflare (1.1.1.1) atau DNS Google (8.8.8.8). Perubahan alamat DNS akan menstabilkan koneksi internet, sehingga akses internet bisa menjadi lebih cepat. Bagi pengguna smartphone Android juga bisa mencoba beberapa aplikasi perubah DNS, seperti 1.1.1.1 yang merupakan aplikasi resmi dari Cloudflare. Nah untuk mencobanya silahkan download di playstore. 
Ketiga, Upgrade Layanan Indihome,  Cara mempercepat koneksi internet Indihome yang paling jos dan ampuh yaitu dengan  melakukan upgrade layanan. Apabila saat ini masih memakai layanan Indihome dengan kecepatan 10 MB, maka kalian silahkan  menggantinya menjadi 20 MB. Tentu dengan biaya yang harus dikeluarkan.

Keempat, Matikan Modem Fiber Optic Indihome Secara berkala, mulailah membiasakan mematikan modem fiber optic Indihome kalian secara berkala, misalnya mematikan saat bepergian keluar rumah, atau sedang tidur dan tidak terkoneksi dengan internet, atau misalnya 12 jam sekali kalian mematikan modem selama 1 hingga 5 menit.

Ini dikarena membiarkan modem fiber optic Indihome menyala secara terus-menerus, akan menyebabkan modem menjadi panas, maka sangat besar kemungkinannya koneksi internet indihome kalian akan menjadi kurang maksimal . Selain itu, usia pemakaian modem kalian akan menjadi lebih singkat karena komponen elektronik didalamnya digunakan secara terus menerus, ini disebabkan komponen elektronik juga sensitif terhadap listrik yang tidak stabil.

Searches related to Cara Mempercepat Indihome :

cara menaikan kecepatan indihome tanpa merubah paket, hack kecepatan indihome, cara mengganti ip indihome, cara mempercepat koneksi wifi android, speedtest indihome, myindihome, cara menstabilkan ping wifi indihome, fup indihome , cara menambah kecepatan indihome 2020,Searches related to menambah kecepatan indihome,kecepatan upload indihome 20mbps, menstabilkan ping wifi indihome, ping indihome tidak stabil, indihome tidak stabil main game,cara reset fup indihome 2019, cara Mempercepat Koneksi Wifi Indihome,Cara Memperkuat Penerimaan Sinyal Wifi indihome, percepat internet indihome, cara mudah percepat indihome,hack kecepatan indihome, cara menaikan kecepatan indihome tanpa merubah paket, upgrade speed indihome, kecepatan upload indihome 20mbps, upgrade speed indihome 2019, myindihome,gratis upgrade speed indihome 2019,speed on demand indihome


No comments:

Powered by Blogger.