Cara Atasi Dolar Kuning Video Youtube Yang Di Monetisasi

Saat, kalian selesai upload sebuah video kemudian memonetisasi video tersebut ternyata icon dolar- nya berwarna kuning,  Pernahkah mengalaminya? kok bisa berwarna kuning, apa arti dolar kuning?

Pada dasarnya video yang dimonetisasi  mempunyai icon dolar berwarna hijau. Nah, jika icon dolarnya tidak berwarna hijau melainkan berwarna kuning, berarti ada sesuatu yang salah dengan video tersebut.



Apa itu dolar kuning?

Dolar kuning adalah sebuah pertanda kalau video yang kalian upload tidak memenuhi persyaratan bagi sebagian besar pengiklan di youtube. Sehingga, iklan yang akan tampil di video dengan dolar kuning cenderung lebih sedikit atau terbatas ketimbang video yang mempunyai icon dolar hijau.

Penyebab Dolar kuning

Beberapa waktu lalu saya sempat mengupload sebuah video berjudul "Cara Tangkap Dan Sebarkan Wifi di Lokasi Anda", kemudian ternyata logo dolar nya yang berwarna kuning, karena rasa penasaran, kemudian mencarai sana sini jawaban, termasuk menanyakan langsung di sebuah grup Adsense tentang video yang mempunyai dolar berwarna kuning? Nah, beberapa  menyarankan  untuk mengubah judul, deskripsi, atau thumbnail video, karena di indikasikan judul dan  deskripsi video mengandung kata terlarang maka secara otomatis video tersebut akan mempunyai logo dolar berwarna kuning.

Cara mengatasi video yang diuplod dollar berwarna kuning

Dari permasalaha diatas bisa disimpulkan, penyebab sebuah video mempunyai logo dolar berwarna kuning karena video tersebut mempunyai Judul, deskripsi, atau thumbnail yang dilarang.
Silahkan kalian ganti kata - kata judul, deskripsi yang kemungkinan mengandung kata yang dilarang ketentuan youtube  atau ganti thumbnai.

No comments:

Powered by Blogger.