Mobil Jarang Dipakai Tapi Ingat Jangan Lupa Waktunya Ganti Oli Mesin

Adakalanya kita jarang memakai mobil alias banyak nongkrong di garasi. Kadang kebanyakan orang berpikir,apabila mobil jarang dipakai ya ga usah di servis. Nah walaupun mobil jarang dipakai, tetap harus diperhatikan waktu ganti olinya! mengapa?

Mobil-mobil seperti ini umumnya jarak tempuhnya sedikit, tapi bukan berarti tidak perlu melakukan penggantian oli mesin. Kalau mobil tidak bergerak justru membuat oli mesin menjadi mengendap di karter atau bak oli, sebaiknya oli harus rutin bersirkulasi di dalam mesin

Untuk itu sebaiknya kalau tidak dipakai mobil tersebut harus rajin dipanasi setiap hari sekali. Selain itu, penggantian oli secara rutin juga tetap wajib dilakukan. Walaupun jarak tempuh mobil tidak mencapai batas patokan jarak tempuh yang ditetapkan oleh pabrikan.

Jadi mobil yang jarang jalan atau mobil diam di garasi harus tetap melakukan pergantian oli dengan acuan waktu yang biasanya per 6 bulan. Pabrikan mobil selalu menetapkan batas penggantian oli berdasar jarak tempuh (kilometer) atau waktu (bulan).

Jadi walaupun mobil nya jarang dipakai ingat tetap ganti oli dan tentunya di servis di dealer yang resmi .

No comments:

Powered by Blogger.