Handphone Android Anda Cepat Panas, Begini Tips Mengatasinya

Hanphone (Hp) android Anda cepat mudah panas, atau sering kali melambat.  Jangan buru - buru berpikir bahwa Hanphone android  Anda  telah rusak. Sebaiknya cobalah atasi dengan beberapa tips ini,   biasanya penyebabnya antara lain  :

1. Kapasitas penyimpanan data RAM atau ROM speknya kecil

Memasang banyak aplikasi akan membuat persedian  memori dari Hanphone Android anda akan semakin kecil, penuhnya memori sangat berpengaruh kepada sistem operasi android anda, seperti halnya juga  yang terjadi pada komputer.  Nah jika memori penuh maka kinerja system operasi hanphone akan menjadi berat dan akan mengakibatkan melambatnya  hanphone android anda sehingga  menjadi  panas.


2. Pemakain Aplikasi secara bersamaan yang berlebihan.

Saat ini sistem android bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan,  terlalu banyak pemakaian aplikasi secara bersamaan juga menjadi salah satu penyebab lemot dan panasnya handphone Android.

 3.  Kecepatan prosesor

Kecepatan prosesor adalah yang utama untuk Hp anda tidak lemot, saranya jika anda ingin hp anda tidak lemot belilah   Hp android yang memiliki spek prosesornya tinggi.

4. Sistem Operasi (OS) yang tidak update.

Sebaiknya jika memungkinkan anda menggunakan OS dengan edisi terbaru, sehingga dapat menunjang kinerja dari Hp Android anda.

Nah itulah kemungkinan penyebab handphone anda menjadi  lemot dan cepat panas.  Saran
untuk solusi  mengatasi Hp Android lemot dan cepat panas antara lain :
  • Langkah pertama adalah hapuslah data-data atau aplikasi yang menurut anda tidak penting, agar  space memori Hp android lebih besar, biasankan  menyisakan minimal 20% dari kapasitas memori Hp anda.
  • Kedua, Secara berkala hapus cache pada memori internal, sebab tanpa anda sadari setiap hari Hp anda menyimpan file cache dari aplikasi yang digunakan, misalnya browsing maupun chat. 
  • Ke tiga Upgrate OS Hp Android anda.
  • Ke empat hapus widget yang tidak di perlukan di home screen, dan usahakan tidak menggunakan live wallpaper bila tidak terlalu penting.
  • Usaha yang terakhir,  lakukan adalah  reboot agar hp  kembali normal seperti semula.

Demikian beberapa tips, semoga banyak bermanfaat untuk mengatasi hp android yang lemot dan cepat panas.

No comments:

Powered by Blogger.