Cara Setting HTTP ke HTTPS Blogspot Dan Fungsinya

Sejak april 2016 pada blogspot memperbolehkan  mengakses  dengan  HTTPS. Sebenarnya apa sih  HTTPS yang merupakan sertifikat SSL ini dan apa manfaatnya bagi blog anda?, berikut ini penjelasannya terkait https :

  • Maksudnya https yaitu data yang diterima dan dikirim setiap mengkases blog akan di enkripsi terlebih dahulu, sehingga lebih aman, sebelumnya dan biasanya https sering dipakai pada web dengan fitur online form,  sehingga data member maupun pengguna lebih aman.
  • Dengan https membantu memeriksa bahwa pengunjung anda membuka situs yang benar dan aman dan tidak dialihkan ke situs berbahaya.
  • Lebih aman, dapat mendeteksi jika ada penyusup yang akan  mengubah data, mencuri informasi maupun hal hal yang merugikan  yang dikirim oleh pengunjung blog.  
Akan tetapi https tidak bisa digunakan pada blogspot yang sudah beli domain sendiri (com.net dll), menurut saya sebaiknya gunakan saja fasilitas gratis https yang sudah diberikan oleh blogger.

Berikut ini juga cara mengaktifkan https pada blogspot, hanya dengan beberapa langkah  mudah :
  • Login ke Blogger lalu Pilih Blog yang akan dirubah dari HTPP ke HTTPS, Pada menu sebelah kiri, klik Setelan > Dasar > Setelan HTTPS. dalam versi Bahasa Inggris, pilih Settings > Basic > HTTPS Settings. 
  • Dalam Ketersediaan HTTPS, pilih Ya. (versi B. Inggris, pada  HTTPS Availability, pilih Yes)
 

Selamat mencoba.


No comments:

Powered by Blogger.