Berharap Terlepas Dari Google SandBox

Sudah seminggu blog ini tidak ditemukan dalam pencarian Google.com, setelah cari - cari info di pencarian Google ternyata kemungkinan besar terkena Google Sandbox, Ups, salah apa ya sehingga google memasukin blog ini ke Google Sandbox.
 
Apa sih yang diimaksud Google Sandbox?  Bila diartika secara terjemahan bahasa berarti "penjara pasir" mungkin maksudnya artikel di blog  terhisap oleh pasir. Namun bila dikutip dari Sandbox Effect di Wikipedia yang telah diterjemah dalam  Bahasa Indonesia yaitu :  Sandbox (atau Sandboxing, atau penalti dari Google) adalah istilah yang diberikan untuk cara kerja Google melakukan penyusunan rangking di indexnya. Google Sandbox masih banyak di perdebatkan dan istilah ini muncul pertama kali di tahun 2004 akan tetapi belum ada pernyataan resmi tentang kontroversi tersebut.

Sebagai pemilik blog tentunya kaget dan resah  ketika artikel di blog  yang semula ada di halaman pertama pencarian index google sekarang menghilang entah kemana. Beberap info menyatakan dengan kondisi ini  berarti blog  terkena pinalty dari google yaitu sandbox.

Beberapa hari ini aku berusaha mencari kesalahan yang dilakukan pada artikel dalam blog ini, mulai dari memperbaiki links rusak (broken links), memperbaiki beberapa artikel yang dianggap melanggar oleh Google  sampai melakukan index dan sitemaps ulang di Google Webmaster Tools. Hal tersebut semua dilakukan untuk berharap agar Blog ini segera kembali terindex  di pencarian google. Semoga Berhasil.

No comments:

Powered by Blogger.