Saran 4 Tools SEO YouTube Untuk Meningkatkan Posisi Di Pencarian Youtube Dan Browser

Semakin kesini, YouTube makin banyak dan populer sebagai salah satu platform yang digunakan pengguna media sosial zaman sekarang, penting bagi seorang YouTuber untuk mengetahui tools SEO YouTube yang telah ada.

Hal ini tentunya untuk mengoptimalkan performa konten video guna menempati posisi tinggi di laman pencarian Youtube dan browser.  Nah, bila kamu belum tahu apa saja tools tersebut, berikut ini  ragam tools SEO YouTube yang bisa meningkatkan performa konten video kamu berikut.

1.  Google Trend

google trend


Tools ini digunakan untuk  elakukan riset terlebih dahulu terkait dengan tren topik yang sedang banyak dicari. Kamu dapat memanfaatkan tools Google Trend untuk mengetahuinya sebelum membuat konten.  Selain mengetahui topik yang sedang banyak diperbincangkan, Google Trend juga membantumu membandingkan topik yang satu dengan yang lainnya sehingga dapat memberikan gambaran topik mana yang lebih baik.   
Cara pakainya, kamu hanya perlu mengetik topik yang ingin dicari, tentukan penelusuran YouTube dan persempit pencarian di kolom wilayah dan waktu. Kamu dapat menggunakan tools SEO Youtube ini dengan gratis.

2. VidlQ 

 

Melalui tools SEO Youtube ini kamu akan mengetahui tingkat keterlibatan audiens, view per jam, durasi tampilan, bahkan memberi tahu seberapa besar kemungkinan videomu masuk ke bagian pencarian video yang disarankan.    

Sayangnya untuk menggunakan tools canggih ini, kamu perlu membayar paket mulai dari USD 7.50 per bulan (Pro) dan USD 30 per bulan (Boost). 


3. YouTube Analytics

 

Alat ini sangat efektif untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan saluran YouTubemu. Melalui tools ini kamu bisa mengetahui berapa banyak audiens baru yang datang dan berapa banyak audiens lama yang kembali ke channel-mu, rata-rata durasi tontonan, video paling banyak ditonton, jumlah subcribers, jumlah views, berapa jumlah audiens yang membagikan video itu dan lain-lain.

Hal penting yang perlu kamu tahu adalah dengan semakin lama durasi tontonan di channelmu, maka semakin bagus dalam YouTube Analytic. Jangan ragu untuk menggunakannya karena tools ini tersedia gratis di YouTube.

4. TubeBuddy 

 

Ada berbagai macam fitur yang terdapat dalam TubeBuddy di antaranya meliputi tools suggested tag, tag explorer, membandingkan thumbnail yang menarik, generator GIF animasi, tautan pendek khusus pelacakan klik, export dan backup, membagikan ke Facebook dan lain-lain.

Kamu bisa mendapatkan tools ini dengan berlangganan USD 9 - USD 49 per bulan, tetapi tersedia juga dalam versi gratis.


6. RankTracker

 


RankTracker akan menyajikan beberapa metrik seperti perkiraan kunjungan, volume pencarian, dan bagaimana kompetisinya di YouTube. Selain mengetahui ragam tools SEO YouTube di atas, sebagai seorang YouTuber kamu juga penting untuk memerhatikan konten video yang menarik baik dari segi editing hingga konsepnya.




No comments:

Powered by Blogger.