Cara Gunakan LINE Di Komputer Atau PC

Pada awalnya aplikasi LINE hanya dapat dipakai pada smartphone aja, akan tetapi seiring perkembangan zaman dan kebutuhan mobilitas pengguna, LINE akhirnya menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk bisa mengoperasikan aplikasi LINE di komputer atau PC.

Tentunya sebelum anda dapat mengoperasikan LINE pada PC dibutuhkan aplikasi LINE yang ter-install di PC. Secara umum Versi LINE yang digunakan di komputer atau PC tidak jauh berbeda dengan versi ponsel.

Cara Download dan Install LINE di PC

Pertama, silahkan unduh versi LINE untuk PC melalui tautan dari Situs web resmi LINE, ada beberapa pilihan installer yang tersedia menyesuaikan dengan  sistem operasi komputer Anda (Windows, Windows 8, Windows 10, atau Mac OSX).  Setelah file instalasi LINE selesai diunduh, silakan mulai proses instalasi dengan cara mengikuti petunjuk menu installer.


Cara Daftar atau Login ke Akun LINE di Komputer

Buka program LINE yang telah selesai di-install di komputer Anda. Jika belum terdaftar sebagai pengguna LINE, maka Anda harus melakukan pendaftaran lebih dulu. Anda dapat mengklik pada tombol Daftar baru. Setelah itu, masukkan beberapa detail seperti nomor telepon, alamat email, nama pengguna. Ikuti instruksi yang muncul di layar.

Bila Anda telah mendaftar sebagai pengguna LINE, maka Anda dapat langsung mengklik tombol Login. Setelah itu, masukkan informasi login yang sesuai dengan akun milik Anda. Berikutnya, LINE akan mengirim kode verifikasi untuk memastikan bahwa Anda sedang login menggunakan perangkat baru. Tetapi jika Anda login menggunakan alamat email, maka Anda akan diminta memasukkan kata sandi yang telah diatur saat pendaftaran.

Artikel Terkait

No comments:

Powered by Blogger.