Atasi Noftifikasi " Maaf Transaksi Tidak Bisa Disimpan Karena Sudah Ada Transaksi Di Satker Tujuan, Silahkan Cek Satker Tujuan" Pada SIMAK BMN 18.1

Beberapa kali muncul notifikasi seperti ini " Maaf transaksi tidak bisa disimpan karena sudah ada transaksi di satker tujuan, silahkan cek satker tujuan" Nah kejadian ini  saat transaksi transfer keluar untuk salah satu satker yangt telah  dilikuidasi, padahal satker penerima belum pernah terima ADK  nya.



Beberapa yang telah pernah dicoba seperti Aplikasi Simak BMN 18.1 sudah diturunkan ke versi 18.0 (sebelumnya) bahkan sudah dicoba pada dua laptop yang berbeda tetapi hasilnya sama. Beberapa cara mengatasinya seperti kalau di satker tujuan ada transaksi gak bisa terima transfer masuk. Kosongkan transaksi. Baru kirim lagi. Dicoba aja dilaptop kosongnya dibuat satker tujuan yang kosong.

Alternatif lainnya : Dicoba transfer keluar dan ternyata berhasil, namun belum diketahui apakah ada pengaruh atau tidak antara jenis transaksi yang dipilih antara transfer keluar dengan transaksi likuidasi.  sejauh ini menu ini termasuk menu baru.

Search Key :INSTALLER Plus SIMAN ,Installer SIMAN Launcher v3.1.2 (Full) - Penambahan akses plugin Revaluasi BMN Installer SIMAN Launcher v3.1.2 (Lite) - Penambahan akses plugin Revaluasi BMN,Keterangan: bagi yang sudah pernah meng-install SIMAN, silakan download versi Lite (+/- 32MB), bagi yang belum pernah install SIMAN silakan download versi Full (+/- 611MB),Link Plus Download SIMAN Plugin Pengguna Terbaru Troubleshooting Aplikasi  SIMAK BMN Versi 18.1, Pada Aplikasi SIMAK BMN versi 18.1, khususnya pada menu Perubahan >> Pengembangan Langsung terdapat  permasalahan  di mana  jurnal  yang  terbentuk belum  tepat .  Hal  ini terjadi apabila transaksi pengembangan tersebut dilakukan atas BMN ekstrakomptabel dan dampak  pengembangan  tersebut  menyebabkan  nilai  akhir  BMN  melampaui  batas  nilai  kapitalisasi (menjadi BMN intrakomptabel).     Plugin Master Aset  v3.2.4.12,    Plugin Revaluasi BMN v3.2.3.16,    Plugin Perencanaan BMN v3.2.3.0,    Plugin Pemutakhiran Data v3.2.0,    Plugin Wasdal v3.2.3,    Plugin Inventarisasi v3.1.10,    Plugin Dashboard v3.1.1,    Plugin Penelusuran Aset v3.1.1,    Plugin Admin Sistem v3.2.0.5


No comments:

Powered by Blogger.