4 Cara Atasi Lupa Password Ponsel Anda, Lengkap Cara Atur Pola Sandi

Lupa password atau sandi handphone Anda? terkadang bisa membuat panik, apalagi setelah dicoba beberapa kali ternyata masih gagal terus walaupun sudah mencoba berbagai kemungkinan kombinasi angka maupun sandi. Nah kalau sudah menemukan situasi seperti ini tetaplah tenang, mengatasinya ada beberapa cara untuk membuka kunci ketika lupa password.
 
Cara_Atasi_lupa_sandi_password_handphone_smartphone

Gunakan Android Device Manager

Android device manager ini sebenarnya untuk  untuk mendeteksi keberadaan ponselnya yang hilang, namun bisa juga untuk mengatasi lupa password smartphone Anda. Cara menggunakan  android device manager, sebelumnya wajib aplikasi harus diinstal terlebih dahulu di smartphone Anda dan setingan GPS dalam keadaan menyala.

Android Device Manager
Menggunakan Android Device Manager cukup mudah yaitu : 
  1. Buka website android device manager pada komputer, 
  2. lalu masuklah menggunakan akun Google yang sama dengan yang dipakai di smartphone. 
  3. Pilih menu Lock untuk membuka kunci. 
  4. Di sana akan ada pilihan untuk mengganti kunci ponsel yang sudah kalian lupakan. 
  5. Hanya butuh dua kali konfirmasi saja untuk membuat sandi ponsel yang terbaru. 
  6. Selanjutnya, klik Lock dan tunggu selama 5 menit. 
  7. Hasilnya, handphone Anda akan terbuka lagi tentunya dengan sandi yang baru.
Dengan memakai fungsi Forgot Pattern

Syarat menggunakan fitur fungsi forgot pattern ini, system android handphone Anda sudah Android Kitkat 4.4 atau lebih rendah dan handphone terkoneksi internet, cara menggunakan cukup mudah dan hasilnya ampuh, setelah mencoba pola yang salah sebanyak 5 kali,  akan muncul tulisan forgot pattern. Nah, di menu forgot pattern akan ada dua pilihan yaitu menjawab pertanyaan keamanan atau masuk menggunakan akun Google.

fungsi Forgot Pattern Android

Nah, sarannya saat ada pilihan tersebut diatas, pilih aja yang menggunakan akun Google  karena lebih mudah. Lalu, tinggal masukkan username dan password kemudian klik sign in. Setelah itu Google akan mengirimkan email dengan pola pembuka kunci atau bisa juga jika ingin mengganti password.

Menggunakan fitur Find My Mobile

Cara ini dengan fitur Find My Mobile ini sangat mirip dengan Android Device Manager, dilihat dari kegunaan maupun fiturnya. bedanya aplikasi yang satu ini  hanya bisa digunakan untuk ponsel yang bermerek Samsung saja dan  harus dalam keadaan terkoneksi  internet.

lupa_password-handphone_findmobile-samsung

Nah, menggunakan fitur Find My Mobile, selanjutnya  dengan mengunjungi situs https://findmymobile.samsung.com/ pada komputer dan kemudian masuk menggunakan akun Google yang digunakan pada handphone. Setelah itu akan muncul tampilan Find My Mobile, dengan informasi merek handphone Anda. Kemudian pilih menu Unlock My Screen. Tunggu beberapa saat dan akan muncul notifikasi kalau handphone Anda sudah tidak terkunci kembali.
Dengan Cara Me-reset android

Cara ini harus lebih dipertimbangkan terlebih dahulu, karena semua data pada handphone akan terhapus.Cara menngunakannya yaitu :

Cara_lupa_password-handphone_reset_hp

  1. OFF/ Matikan handphone terlebih dahulu. 
  2. Setelah handphone posisi off, Lalu tekan secara bersamaan tombol volume up, home dan power. (mini mksdnya agar bisa masuk ke Android System Recovery)
  3. Kemudian, ketika sudah masuk ke menu tampilan, gerakkan kursor dengan tombol volume ke pilihan menu Wipe Data/factory reset. (untuk memilih menu gunakan tombol home)
  4. Jika sudah, pilih yes dan tunggu sistem android melakukan penghapusan data. 
  5. Selanjutnya, tinggal pilih reboot system now , agar ponsel ke posisi menyala normal.
  6. Dan handphone sudah tidak terkunci kembali.
Beberapa cara tersebut di atas, kemungkinan bisa berbeda dari uraian diatas tergantung pada merek dan kondisi handphone. Semoga bermanfaat

No comments:

Powered by Blogger.