Ini dia Tips SEO Blogger Paling Baru Di Tahun Ini

Berbagai tips SEO, sungguh banyak yang bisa Anda pakai untuk meningkatkan perform Blog, Nah untuk meningkatkan atau memaksimal performa Blog  selain wajibnya Anda harus mahir dalam  membuat konten unik dan menarik akan tetapi juga harus dapat mengoptimasikan blog Anda.


Beberap tips SEO sebelumnya pernah di muat di Blog ini, Namun kali ini beberapa tips terbaru yang akan membuat blog Anda bisa tetap stay di halaman pertama mesin pencarian. Seperti apa sih memulai tips SEO dimaksud? Berikut ada beberapa Faktor dalam meningkatkan kinerja SEO yang penting untuk Anda ketahui.

Migrasikan Blog Anda Ke HTTPS
Mesin Pencarian Google telah menawarkan peringkat insentif ke situs yang menggunakan HTTPS koneksi aman daripada HTTP, jumlah situs yang terenkripsi terus tumbuh. Google telah menyatakan bahwa menggunakan HTTPS dapat meningkatkan peringkat keamanan, Faktanya sebagian besar situs pada halaman pertama dari Google cenderung dienkripsi dan telah terdapat bukti yang menunjukkan perbaikan peringkat setelah beralih menggunakan HTTPS.

Anda mungkin pernah melihat gembok hijau di bar adress pada web browser Anda. Dulunya itu menunjukkan bahwa website disajikan secara aman melalui HTTPS. berarti juga Blog Anda telah bermigrasi ke HTTPS bukan hanya meningkatkan peringkat pencarian, namun web browser juga mulai mendiskriminasikan situs yang tidak terjamin keamanannya seperti situs yang tidak menggunakan HTTPS.

Sejak awal tahun  2017, beberapa  browser kenamaan seperti Google Chrome, mulai mengaggap situs HTTP yang tidak aman akan diberikan tanda merah yang berarti pemberitahuan tidak aman. Tentu, ini memberi dampak kepercayaan pengguna dalam situs Anda. Apakah Anda akan melakukan pembelian dari sebuah situs yang sudah memiliki pemberitahuan tidak aman seperti itu? Kini waktunya Anda untuk bermigrasi ke HTTPS.

Setting Blog lebih condong ke tampilan Mobile
Pencarian mobile telah berkembang dan kini lebih banyak pencarian yang dilakukan dari perangkat mobile daripada desktop atau laptop. Tren ini membuat Google menempatkan pentingnya peningkatan pada situs mobile dan Algoritma Google akhirnya berkembang condong ke blog yang  menggunakan versi mobile untuk peringkat halaman situs dibandinkan yang  versi desktop.

Kondisi trend pemakaian perangkat mobile ini mengharuskan Blog Anda harus responsif dimana konten utama Anda bisa dibuka di kedua perangkat mobile dan desktop. Jika situs mobile dan desktop Anda memiliki konten yang berbeda, maka beberapa perubahan akan diperlukan seperti membuat data untuk memastikan semuanya terstruktur pada kedua versi, memastikan versi mobile dapat dilihat oleh Googlebot, dan sebagainya.

Perhatikan Kecepatan Situs Anda

Sejak 2010 sebenarnya  kecepatan suatu blog / situs telah menjadi faktor penting dalam peringkat di Google. Seberapa besar pengaruhkah kecepatan situs terhadap peringkat Google? Brian Dean dari Backlinko telah melakukan menganalisis kecepatan membuka halaman dari 1 juta domain menggunakan data kecepatan domain Alexa. Dimana Brian menemukan korelasi yang jelas antara kecepatan situs dan peringkat Google. Halaman yang dapat memuat secara cepat mencapai peringkat yang lebih tinggi daripada halaman yang memuat secara lambat. Kecepatan situs tidak hanya berpengaruh untuk menaikkan peringkat pencarian.
Pengalaman pengguna dan tingkat konversi juga akan berpengaruh karena kecepatan situs. Hampir setengah dari pengguna web berharap dapat memuat situs dalam dua detik atau kurang, jika lebih maka mereka cenderung meninggalkan situs. Jika situs Anda memuat lebih dari dua detik, Anda bisa kehilangan banyak traffic serta kehilangan konversi.

Audit kembali Backlink Blog Anda

Pada Oktober tahun lalu, Google meluncurkan update terakhir untuk Penguin, bagian dari algoritma yang menyesuaikan peringkat berdasarkan backlink. Dengan update ini, Penguin telah menjadi bagian dari algoritma pencarian inti dan update secara real time. Lakukan bersih - bersih terhadap link yang kurang memberi manfaat terhadap blog dan rencanakan pemasaran dalam membangun link untuk memenuhi pedoman dari Google.

Statistik Kinerja Blog Optimalkan Blog

Untuk mengetahui kinerja konten blog Anda bisa kita pantau melalui data statistik kinerja blog Anda, sehingga tahu seberapa pengaruh konten yang kita buat untuk pembaca, respon dan pengunjung unik yang masuk ke Blog, tentunya ini dapat sebagai bahan acuan untuk lebih meningkatkan mutu konten blog Anda yang digemari oleh pengunjung.

Nah demikian, beberapa tips SEO yang dapat meningkatkan performa blog Anda.
next posting : Sistem Manajemen Informasi Lelang Elektronik (SMILE) D JKN

3 comments:

  1. Hey There. I found your blog using msn. This is a very well written article.

    I'll be sure to bookmark it and return to read more of your useful info.
    Thanks for the post. I will certainly comeback.

    ReplyDelete
  2. Ι was recommendеd this web sіte by my cousin. I'm not sure whether this
    poѕt is ᴡritten by him as noƅody еlse know such detailed about my difficulty.
    You're wondеrful! Thanks!
    find out this here : How To Reaⅼly Password Protect Folder

    ReplyDelete
  3. Amаzing! Itѕ genuinely aѡesome pіece օf writіng, I have got much clear idea about from this ⲣiece of writing.

    Related Site : Top Gᥙide Of Encrүptіon Software & 4 IncreԀibly
    Easy Ways To How To Encrypt A Password For Free Better While
    Spending Less

    ReplyDelete

Powered by Blogger.