Mudahnya Melacak Seseorang Via Whatsapp, Begini Nih Langkahnya

Di era yang serba canggih sekarang ini, untuk mengetahui lokasi atau posisi keberadaan seseorang seperti teman, anggota keluarga atau yang lainnya dapat dilakukan dengan mudah. Ada banyak cara untuk mengetahui lokasi keberadaan seseorang yang telah teersedia dan bisa diakses secara umum. Salah satunya yaitu mengetahui lokasi seseorang saat chatting via Whatsapp, caranya dibahas berikut ini.

cara melacak orang via whatsapp

Cara Ketahui Lokasi Seseorang via WhatsApp

Untuk alasan tertentu, jika Anda ingin mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp, Anda bisa melacaknya.  Berikut ini adalah cara mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp. Sebenarnya menelusuri keberadaan seseorang via whatsapp kuncinya yaitu mengetahui  alamat Internet Protocol (IP) Address lawan chatting Anda di whatsapp dan ini bisa dilakukan dengan menggunakan Command Prompt.

Dengan menggunakan fitur command prompt yang tersedia di komputer dapat dengan mudah menelusuri alamat IP dari teman yang Anda ajak chatting di WhatsApp. Caranya cukup ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Pertama, kamu buka WhatsApp web , setelah itu cobalah mulai ajak chatting target untuk mendapatkan alamat IP.
  2. Pastikan semua aplikasi sebelumnya yang sedang berjalan di latar belakang telah dihentikan, caranya tekan kombinasi Ctrl+Alt+Delete untuk membuka fungsi task manager. Kecuali browser yang sedang kamu gunakan untuk melakukan chatting.
  3. Sekarang tekan Win + R dari keyboard komputer kamu.
  4. Ketik cmd dan tekan enter.
  5. Pada command prompt yang muncul ketik netstat-an dan tekan enter.
  6. Catat alamat IP yang tercantum/ muncul dari perintah command prompt tersebut.
  7. Lalu lakukan tracking untuk mengetahui lokasi sebenarnya melalui website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/.
melacak seseorang via command prompt
 Nah cara tersebut diatas juga berlaku bisa digunakan untuk mengetahui lokasi seseorang lewat chatting Facebook.   Semoga bermanfaat dan jangan disalahgunakan.

No comments:

Powered by Blogger.