Header Ads


Penyebab Internet 4G Yang Lemot Dan Cara Mengatasinya

Pengguna ponsel yang memakai layanan jaringan internet semakin banyak, apalagi saat ini sudah tersedia  layanan teknologi 4G, begitu juga cakupan layanannya pun semakin diperluas sampai ke pelosok.

Kondisi semakin banyaknya pengguna internet ponsel  yang dulunya menggunakan 2G memang seharusnya sudah mulai bermigrasi ke layanan jaringan internet 4G agar tidak semakin ketinggalan kemajuan digital dan tentunya pemakaian sinyal 4G lebih maksimal di Indonesia.
 atasi 4G lemot

Beberapa informasi menjelaskan masih besarnya pengguna 2G justru menghambat efektivitas 4G di sebab keduanya menggunakan pita frekuensi yang sama, yakni 1.800 MHz. Pelanggan 4G bisa saja tidak puas dengan performa 4G akibat pemakaian spektrum yang sama untuk 2G sehingga inilah salah satu penyebab  sinyal 4G belum maksimal di Indonesia.

Bagi yang sudah menggunakan jaringan 4G yang terkadang masih dirasa lemot (lambat) , kemungkinan ada beberapa penyebab. Beberapa yang bisa menjadi  penyebab dan cara mengatasi Internet yang lemot di jaringan 4G antara lain :

1. Pastikan ponsel Anda masih memiliki kuota  4G yang cukup.

Internet lemot bisa diakibatkan oleh kuota habis atau biasanya menjelang habis juga bisa, untuk atasi penyebab ini tentunya  kamu bisa cek kuota sesuai dengan layanan masing - masing penyedia provider yang anda gunakan.  Jika kuota paket sudah habis, segera aktivasi paket agar bisa kembali akses internet.

2. Cobalah untuk refresh jaringan bisa menjadi cara mengatasi internet lemot

Internet lemot biasanya  dapat disebabkan oleh sinyal yang tidak stabil pastikan sinyal stabil dengan memilih mode jaringan 4G LTE. Jika internet kamu masih terasa lemot, lakukan update lokasi Anda. agar jaringan bermasalah bisa teratasi

3. Atasi internet lemot dengan pindah lokasi

Jika saat Anda mengakses internet di dalam gedung dan sinyal tidak stabil, coba pindah lokasi akses. Berada di dalam gedung (semisal : basement), coba pindah ke lokasi yang lebih terbuka sebab ketebalan dan material dinding juga berpengaruh terhadap kecepatan akses internet. Koneksi internet juga dipengaruhi oleh jarak dan halangan. Semakin dekat dengan BTS, maka kesempatan Anda untuk mendapatkan kecepatan maksimal makin besar.  Perhatikan juga apakah masalah lemot  hanya pada satu aplikasi atau website saja, untuk kedaan ini pastikan tidak ada gangguan pada aplikasi atau website tersebut. 

 4. Pastikan Anda sudah melakukan setting ke jaringan 4G
Untuk kendala ini cobalah cara seperti ini: Cara Setting Jaringan 4G di Smatphone Anda



No comments:

Powered by Blogger.