Apa sih Adware Dan Cara Mencegahnya

Adware merupakan program kecil tersembunyi, biasanya diikutkan  disuatu program/software yang akan anda  isntall, nah saat menginstall inilah adware akan ikut terinstal tanpa diketahui Anda. Varian  adware sangat bermacam-macam, ada yang mengubah toolbar pencarian di browser menjadi pencarian lain, bisa juga berbentuk iklan pop-up yang selalu muncul di browser dan masih banyak lagi efek yang dirasa mengganggu  ditimbulkan oleh adware pada perangkat anda.


Program adware bisa disebut juga virus iklan yang muncul dan mengganggu,  dan jika kita lihat  melalui Task Manager terkadang adware  tidak tampak, walaupun  adware ini sering muncul dan mengganggu aktivitas pengguna perangkat  komputer.

Beberapa cara dapat digunakan untuk mencegah perangkat komputer Anda  tidak terkena adware, seperti :
  1. Jangan menginstal sembarang software apalagi yang tidak terkenal dan asal software yang tidak jelas. 
  2. Saat menginstal  suatu software lihat dan baca keterangan-keterangan yang muncul saat melakukan penginstalan terutama informasi ada program tambahan atau tidak yang ikut diinstall. Sebaiknya sebelum di install scan dengan antivirus terlebih dahulu.
Namun apabila terlanjur sudah terjangkit adware pada prangkat anda, ada bebrapa cara  menghilangkannya, salah satunya dengan menggunakan applikasi yang banyak didapat baik yang berbayar maupun gratisan. Selamat mencoba.

keysearch : Adw-Cleaner


No comments:

Powered by Blogger.