Fungsi Jombla Itu Seperti Apa Ya?

Joomla itu untuk membuat dan memelihara website/ situs  dengan mudah bagi semua orang, dari seorang masih pemula  dapat mengatur situs pertama mereka sampai  seorang  yang sudah profesional di bidang  TI untuk  mengelola website suatu instalasi perusahaan.

Joomla itu salah satu dari sekian banyak aplikasi web CMS (Content Management System).  CMS adalah kategori aplikasi pembangun Web yang fokus bekerjanya pada pengelolaan konten web.
Dengan aplikasi CMS, pekerjaan membangun Web menjadi cukup mudah, karena :

  • Wadah, wajah, tata letak dan lay out sudah disediakan oleh si aplikasi CMS ini.
  • Untuk mengganti layout Web, sudah cukup banyak tersedia di internet, template-template yang siap pakai. Tinggal modifikasi image2nya sedikit, masukkan ke dalam ruang kontrol panel, dan "Save", maka secara otomatis wajah Website kita berubah
  • CMS menyediakan ruang kontrol panel / ruang pengendali dan pengatur konten Web nya. Untuk mengupdate konten, cukup masuk ke dalam ruang kontrol ini (akses dengan userid & password), tinggal ketik /edit konten (isi ) website yang dikehendaki, lalu "Save", maka secara otomatis Website kita terupdate.
  • CMS memungkinkan kita menambah komponen / modul / plugin sesuai kebutuhan. Misalnya kita ingin membuat Photo Album / Image
  • Gallery, maka tinggal install plugin tersebut ke dalam ruang kontrol.
  • Dan beberapa kelebihan lainnya yang sepertinya tidak cukup dijelaskan di sini
  • Itu adalah gambaran umum tentang CMS. Dan mohon dicatat, Joomla adalah salah satu dari aplikasi web CMS. Selain Joomla ada banyak aplikasi CMS lain: Mambo, Drupal, Wordpress, AuraCMS, dll.

Related tag :
pengelolaan website dinamis Mercure Harvestland Kuta

No comments:

Powered by Blogger.