Trik Safe Mode masuk ke Windows

Jika anda pernah menemui kasus  os windows komputer anda terpassword, padahal anda harus masuk ke windows untuk sesuatu yang penting. Dan  anda kebetulan lupa passwordnya. cara untuk menembus /masuk  untuk membobol/meremove  password Windows tersebut adalah dengan menggunakan menu Safe Mode bawaan Windows XP tersebut.

Langkah - langkahnya :

1. Hidupkan Komputer dan tekan - tekan tombol F8 untuk memunculkan boot option windows.
2. Jika sudah muncul boot optionnya, pilih " SAFE MODE "
3. Tunggu sampai tampilan loginnya keluar.

Mulai dari sini trik akan dilakukan, dalam Windows XP ada tiga jenis account yaitu Administrator yang memegang penuh sistem operasi, User biasa yang bersifat Administrator dan Guest ( tamu ). Dalam hal ini password milik user selain administrator lah yang akan dibobol .

Trik ini hanya bisa dilakukan jika user administrator tidak di beri password.  Jika tidak dipassword, Login sebagai administrator.

4. Jika telah berhasil login, maka Hak akses penuh sudah ada ditangan. Untuk merubah password user klik di Start lalu Control Panel kemudian pilih User Account. Pilih user account yang akan dibobol passwordnya.

5. Setelah di klik pada bagian selanjutnya pilih "remove password" untuk mengosongkan password user, Kemudian pilih "confirm remove password"

6. Password user Windows XP telah berhasil dibobol. Disini anda juga bisa memberikan password baru pada user target.

Untuk menghindari trik ini dapat dilakukan pada komputer anda. Saya sarankan untuk memberi password pada user administrator anda.

Semoga berguna.

No comments:

Powered by Blogger.