Toolbox pada Photoshop

Jika pada posting terdahulu dibahas mengenai dasar - dasar Photosop dan kali ini mengenai alat bantu yang ada pada photoshop dalam pengolahan gambar/photo. Adapun alat bantu yang ada di photoshop seperti dibawah ini :

Susunan Toolbox 


Toolbox di Photoshop dibagi menjadi 4 kategori unik sehingga menemukan alat yang tepat tidak pernah merepotkan. Kategori tersebut adalah:
  1. Seleksi, Tanaman & Potong Alat
  2. Retouch & Alat Cat
  3. Menggambar & Tipe Tools (Alat Vector)
  4. Anotasi & Peralatan Pengukuran
Selain ini 4 bagian beberapa komponen lainnya membuat toolbox, yang paling menonjol, Foreground dan warna Background.

Sekarang bahwa Anda melihat bagaimana alat-alat yang semua teratur, mari kita lihat beberapa alat yang paling penting Photoshop yang ditawarkan. Ini benar-benar hanya pandangan sekilas dari toolbox, seperti yang kita akan gila untuk pergi ke detail untuk alat SETIAP SATU Photoshop yang ditawarkan dalam pelajaran tunggal, tetapi Anda harus sekarang memiliki pemahaman apa beberapa alat-alat yang mampu . Kita akan pergi ke bagaimana menggunakan banyak alat-alat dalam pelajaran nanti.

Pemilihan Alat 

Marquee Tools yang digunakan untuk memilih objek seperti persegi panjang, kotak, dan elips.

Move Tool digunakan untuk memindahkan pilihan, benda, dan lapisan.

Ada beberapa Lasso tools yang digunakan untuk membuat pilihan yang tidak teratur. Ada lasso tool untuk seleksi poligon poligonal, dan alat laso magnetik yang secara otomatis mengikuti tepi objek.
Magic Wand Tool memilih area warna yang sama dalam satu klik (seperti putih dalam logo awan).

Crop Tool memungkinkan pengguna untuk mendefinisikan kembali area gambar aktif mereka namun tidak mengubah ukuran gambar KESELURUHAN. Ini semacam seperti memotong gambar kecil dari foto yang lebih besar dengan sepasang gunting.

Alat retouch 

Ada beberapa Healing tools dalam Photoshop yang digunakan untuk memperbaiki ketidaksempurnaan dalam gambar, atau menangani cacat dan mata merah.



Dengan Clone Stamp Tool, pengguna dapat memilih titik sumber awal suatu tempat pada gambar, dan kemudian cat di tempat lain dengan menggunakan titik awal sebagai referensi, secara efektif sumber kloning.



Eraser Tool dapat digunakan untuk menghapus bagian dari, seleksi layer gambar, atau.


Sharpen Tool digunakan untuk mempertajam tepi dalam foto, sementara Blur Tool burs ujungnya. Smudge Tool noda gambar, mirip dengan menggunakan fingerpaint.


Dodge Tool mencerahkan bagian-bagian dari suatu gambar sementara Burn Tool menggelapkan. Sponge Tool digunakan untuk jenuh, atau desaturate bagian-bagian dari suatu gambar.

Peralatan untuk lukis 

Brush  dan Pencil digunakan untuk melukis stroke di grafis. Alat ini dapat sangat disesuaikan untuk lukisan yang sangat efektif.



Isi Tools digunakan untuk mengisi seluruh lapisan, pilihan dan daerah dengan warna solid, atau gradien.

Vector Menggambar & Alat Jenis 

 


Type Tools  yang digunakan untuk menciptakan dan pengaturan jenis dalam foto. Kedua jenis vertikal dan horisontal dapat diciptakan.


Pen Tools digunakan untuk membuat bentuk yang jelas dan jalur yang dapat digunakan sebagai objek vektor yang dapat diskalakan untuk berbagai ukuran.


Custom Shapes adalah vektor obyek yang dapat dibuat on the fly dari daftar preset (termasuk bentuk yang dibuat pengguna).

Foreground / Background Warna 

Sebuah warna latar depan dan warna latar belakang dapat diatur untuk digunakan untuk melukis dengan, warna teks, dan mengisi benda-benda antara lain. Pandangan ini memberikan cara mudah untuk melihat apa warna yang sedang dipilih, dan memungkinkan untuk mudah beralih antara dua warna yang berbeda.

Untuk benar-benar menggunakan alat bervariasi dari kasus ke kasus (lagi, kita akan meliputi hampir semua yang anda ingin tahu dalam pelajaran di masa depan). Untuk Pilih Tool dari toolbox, cukup klik sekali. Jika alat ditampilkan memiliki panah hitam di sudut kanan bawah, yang berarti bahwa ada alat yang lebih dari jenis tersembunyi di bawahnya. Untuk memilih salah satu dari alat-alat tersembunyi, tahan tombol mouse sambil di atasnya, dan kemudian lepaskan setelah Anda lebih dari alat yang ingin Anda pilih.


No comments:

Powered by Blogger.