Fitur Instagram TV ( IGTV ) Manjakan Ekpresi Video Anda, Ini Dia Cara Menggunakannya

Kini Instagram telah menghadirkan fitur barunya yaitu Instagram TV atau IGTV. Melalui Fitur IGTV di Instagram ini,  pengguna bisa berbagi video hingga satu jam dimana sebelumnya  hanya bisa berbagi video maksimal berdurasi satu menit.

Selain itu para pengguna Instagram juga bisa memilih dan melihat video dari pembuat konten favorit mereka yang sudah ditayangkan di IGTV. Secara umum, tampilan IGTV terlihat sederhana yang tampak dilaman utama IGTV, dengan memiliki 4 kelompok video yaitu For You, Following, Popular, dan Continue Watching.

Cara menggunakan IGTV :

Pertama, Update  Aplikasi Instagram Anda
Kedua, Setelah itu akan muncul sebuah ikon televisi pada kanan atas halaman depan akun  Anda.
Ketiga, Klik pada ikon tersebut


KeEmpat, Untuk pertama kali Anda, memakai menu IGTV, akan muncul sambutan seperti dibawah ini :


Kelima, Setelah itu buat channel/saluran milik Anda sendiri apabila ingin upload video. Tetapi, Anda harus merekam video terlebih dulu sebelum upload ke channel. selanjutnya tinggal next/ selanjutnya ikuti menu pilihan yang muncul, seperti gambar dibawah ini :



Ke-Enam, Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa upload video-video yang sebelumnya tersimpan di smartphone.

Fitur IGTV di Instagram, sangat memanjakan Anda dan lebih leluasa mengekspresikan konten video tanpa harus terburu-buru saat membuat video.  Sama seperti  Instagram seperti biasanya, Anda tetap  bisa memberikan like, komentar, mencari IGTV milik pengguna Instagram lain, tetapi jika Anda sudah mengikuti atau follow akun lain di IGTV dan mengirimkan video IGTV kepada teman-teman melalui Direct Message.

Fitur IGTV ini juga tak hanya hadir dalam sebuah fitur di Instagram, namun juga hadir dalam sebuah aplikasi tersendiri yang bernama IGTV yang bisa diunduh di App Store maupun Play Store.

No comments:

Powered by Blogger.