Cara Gabungkan Satelit Apstar6 C Telkom3S Palapa Dalam Satu Parabola (Dish) Persiapan Nonton Siaran Piala Dunia

Buat para penghobi tracking sinyal parabola, seperti yang Anda sudah ketahui satelit Apstar 6 biasanya terdapat siaran channel MYTV, CTN, CNC TV dimana channel tersebut sudah dikenal dengan siaran - siaran live liga - liga sepakbola Top Eropa, dan tentunya kemungkinan besar Chanel tadi akan juga menyiarakan Piala Dunia Russia 2018.



Nah, jadi jika menggabungan Satelit Apstar6,Telkom3S dan Palapa, nantinya  Siaran FTA lokal Indonesia juga masih bisa Anda tonton secara bersama dengan siaran di Satelit Apstar6 (MYTV,CTN,CNC TV) tanpa merubah - rubah arah parabola Anda lagi nantinya.
Langsung aja, berikut ini Cara tracking / mencari sinyal chanel tersebut diatas :
  1. Persiapkan parabola berukuran 7 Feet.
  2. Parabola sudah terpointing ke Satelit Telkom 3S dan Palapa,dengan Telkom3S sebagai titik fokus.
  3. Siapkan Bracket tambahan untuk Low Noise Block Converter (LNB) yang akan di gunakan men-spot Satelit Apstar6.
  4. Kemudian pasanglah bracket dan LNB secara lurus dan sejajar mengikuti LNB Telkom 3S dan Palapa.
  5. Untuk pemasangan bracket lnb bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang tidak terpakai yang ada disekitar Anda. 
  6. Ukur jarak dari LNB Telkom 3S ke Apstar 6 adalah sekitar 32 cm jika di hitung dari tengah LNB dan 25cm jika di hitung dari tepi LNB. (ingat Jarak kedua LNB di atas jika Anda memakai parabola 7 feet) Sedangkan untuk ukuran parabola di atas 7 Feet jarak antar lnb tinggal di tambah 1cm - 2cm setiap per feet ukuran parabola.
  7. Ke-Tiga LNB (Apstar6,Telkom3s dan Palapa di gabung dengan Diseq 4X1),untuk pemakaian nomor port Diseq terserah aja, tinggal pengaturannya di sesuaikan saja dengan selera masing-masing.
  8. Masukan frequency terkuat Apstar 6 C Band yaitu 4052/H/9628
  9. Lalu kembalikan posisi parabola ke posisi semula (posisi Telkom 3S-Palapa) sambil dipantau sinyal satelit apstar 6 yang muncul.
  10. Jika parabola sudah di kembalikan ke posisi awal Kom-Pal, namun sinyal Apstar 6 belum muncul ada dua kemungkinan penyebabnya yaitu :
  • Jarak LNB Apstar dan Tekom3s belum pas, cobalah  lakukan tracking manual dengan LNB Apstar6 secara terus sampai sinyal muncul walaupun posisi awal parabola mungkin bisa berubah.
  • Jika setelah di tracking dengan memainkan kemiringan parabola sinyal tidak terdeteksi berarti Posisi LNB belum match/ serasi atau satu lintasan, coba atur/putar tiang fokus LNB sedikit kekanan atau kekiri.
Hasil tracking satelit Apstar6,Palapa,Telkom3S dalam satu parabola :





Untuk Tips dalam tracking :
  1. Jika sinyal Apstar sudah muncul tetapi sudah melewati posisi awal KomPal berarti jarak LNB perlu di tambah.
  2. Jika sinyal Apstar6 sudah terlock tetapi belum pas (sebelum) posisi awal KomPal (Telkom-Palapa) berarti jarak LNB perlu di kurangi.
  3. Kemiringan dish tergantung daerah masing masing
Baca Juga : 
Tips Cepat Tracking Sinyal Satelit Apstar 6 Untuk Nonton Piala Dunia
 
Semoga bermanfaat, terutama untuk nonton Siaran Sepakbola Piala Dunia 2018 di Rusia

Key Search : 
cara cari siaran piala dunia 2018 dengan parabola,TV yang menyiarkan pila dunia rusia 2018 receiver yang menyiarkan piala dunia 2018, piala dunia 2018 rusia, Cara Pengaturan Diseq/Switch, receiver untuk piala dunia 2018, decoder piala dunia , lock satelit apstar6 piala dunia rusia,pemegang hak siar piala dunia 2018 di indonesia, orange tv piala dunia 2018, apakah orange tv menyiarkan piala dunia 2018, Setting LNB, 

No comments:

Powered by Blogger.