Header Ads


Ketahui Ponsel anda sedang disadap

Beberapa berita tentang penyadapan handphone pernah santer di beberapa media umum. Beberapa cara kerap dilakukan oleh seseorang atau lembaga untuk menyadap pembicaraan seseorang yaitu dengan cara melalui jalur frekwensi atau dengan menanam perangkat lunak yang disebut Sofware.

Dengan memakai frekuensi telepon menggunakan alat salah satunya adalah ATIS Gueher Gmbh buatan Jerman. ATIS ini  kemungkinan besar yang digunakan Lembaga Pemberantasan Korupsi dalam menyadap.  Harga alat ini tergolong mahal. Karena itu  kita akan kesulitan untuk mengetahui apakah ponsel anda sedang disadap atau tidak.

Dengan menggunakan software yang ditanam pada handphone target. Bila menggunakan cara ini, anda lebih mudah mengetahui, apakah handphone anda sedang disadap. Sebab bila menanam software jenis  spy  ke ponsel, akan  mudah mengetahuinya dengan beberapa tanda-tanda aneh yang muncul di handphone.

Beberapa tanda kemungkinan handphone(HP) anda disadap adalah seperti berikut :
  • Saat menelpon sering terdengar bunyi aneh seperti bunyi klik atau dengungan yang menganggu pendengaran.
  • HP terkadang terasa panas walau sedang tidak digunakan,.
  • HP sering mati tiba-tiba atau kehilangan signal secara tiba-tiba.
  • Sering salah dalam menelpon ke nomor yang dituju, padahal anda sudah yakin telah menekan nomor dengan benar.,
  • Ponsel anda dapat hidup/mati sendiri, walau baterai masih penuh.,
  • Ponsel anda harus sering di charge, sebab baterai menurun dengan cepat.,
  • Ponsel anda menerima pesan SMS dari sumber tak dikenal.
Untuk antisipasi secara sederhana, coba HP anda di cek  dengan Kode : *#61# lalu tekan "Call" Kode itu berlaku untuk semua jenis HP. Bila memang benar HP Agan disadap oleh orang/oknum akan muncul Nomor tertentu."Sebagai informasi, nomor yang muncul tersebut tidak bisa diakses. Termasuk di Telepon atau SMS." Sebaliknya jika tidak keluar nomor tertentu maka bisa dipastikan Nomor HP agan tidak disadap.

No comments:

Powered by Blogger.