Header Ads

Buka situs yang diblokir dengan Tor Browser

Terkadang mau akses sebuah web/situs, ternyata situs tersebut diblokir oleh penyedia layanan jaringan internet, seperti kata pribahasa banyak jalan menuju Roma, maksudnya disini banyak cara untuk mengatasinya.


Seperti posting sebelumnya " Tips Unblock  situs yang di blokir oleh provider", cara lainnya salah satunya yaitu dengan menggunakan browser khusus yang dikenal dengan nama "Tor Browser" untuk mem-baypass proxy.

Tor Browser ini adalah sebuah tool yang fungsi utamanya menyembunyikan IP kita atau dengan kata lain membuat proxy otomatis menjadi anonymous dan berganti-ganti tiap menitnya tanpa perlu repot-repot setting sana setting sini.

Dengan cara ini maka kita dapat dengan bebas dan leluasa surfing di dunia maya tanpa perlu khawatir IP terlacak. Dengan Tor Browser ini, kita juga dapat dengan mudah mengakses situs-situs yang tadinya diblokir oleh ISP.

Tor Browser ini juga banyak dipakai oleh para hacker untuk menyembunyikan IP nya agar tidak terlacak saat melancarkan aksi underground mereka. Cara penggunaanya pun sangat mudah. Software ini tak perlu diinstall karena software ini portable dan dapat didownload gratis. Untuk info selengkapnya mengenai Tor Browser silahkan ke situs resminya di www.torproject.org.

  • Ekstrak terlebih dahulu file hasil download ke file folder Tor. 

 
  • Lalu klik icon bawang "Start Tor Browser"
 


  • Tunggu hingga proses selesai (pada proses ini harus terhubung dengan koneksi internet). Jika proses selesai, maka akan muncul pesan "Congratulations. Your browsers is configured to use Tor."  
  • Sekarang anda sudah dapat mengakses situs yang diblokir ISP dengan menggunakan Tor Browser ini. 
(selamat mencoba, pergunakan Tor Browser dengan bijak jangan berlebihan)

4 comments:

Powered by Blogger.