Tips Menghadapi Google Pinguin

Di dunia internet hanmpir dipastikan semua mengatahui google. Google adalah raksasa internet yang menguasai sebagian besar dunia maya. Saat ini telah meluncurkan algoritma baru dengan julukan google pinguin, dan berdampak dan membawa  perubahan terhadap dunia blogging, dimana google semakin menyeleksi sebuah web atau blog, dimana juga sebelumnya google memberikan gemparan dengan google panda dan berbuntut ke google dance, sehingga menuntut seorang blogger untuk lebih imajinatif dan berkarya tinggi, karena google dance berkaitan dengan kulitas konten.
Apa sih yang dimaksud dengan google Pinguin, Google Pinguin ini di luncurkan pada tanggal 24 April 2012 kemarin, dimana tugasnya adalah untuk mencari dan mendeteksi web atau blog bersifat spam dari mesin google yang hanya akan menjadikan sampah alias memenuhin space pada memory google, bagaimana sudah kenal dan jelas bukan, dan dampaknya akan terlihat pada blog atau web kita, yaitu dari traffic dan posisi diserp.

Kalo anda sudah mahir blogging, tidak terlalu risau dengan hadirnya gioogle pinguin ini, tapi beda bagi yg pemula tentu berpengaruh terhadap blog/webnya, Neh ada beberapa tips untuk mengatasi google pinguin agar tidak berdampak pada blog kita ada beberapa cara yaitu :

  • Hindari teks tersembunyi atau link tersembunyi.
  • Jangan gunakan cloaking atau sneaky redirects.
  • Jangan mengirimkan query otomatis ke Google.
  • Jangan memuat halaman dengan kata kunci yang tidak relevan.
  • Jangan membuat halaman, subdomain, atau domain dengan duplikat konten substansial.
  • Jangan membuat halaman dengan perilaku jahat, seperti phishing atau menginstall virus, trojan, atau malware lain.
  • Hindari halaman “doorway” yang dibuat hanya untuk mesin pencari, atau “cookie cutter” pendekatan seperti program afiliasi dengan konten asli sedikit atau tidak ada.
  • Jika situs Anda berpartisipasi dalam program afiliasi, pastikan bahwa situs Anda menambahkan nilai. Menyediakan konten unik dan relevan yang memberikan alasan bagi pengguna untuk mengunjungi situs Anda terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat,.

          Related Post :
          - Tips Bersaing SEO
          - Google Plus Cara Mendaftar di Google +
          - Apakah Blog/ Web anda sudah terindex Google

5 comments:

  1. agar supaya cepet ke indel oleh google gan!

    ReplyDelete
  2. yah... bagus lah...
    udah bt juga kalo searching di google yang nongol malah web-web ngga penting yang ngga ada hubungannya ama yang lagi gw cari....

    ReplyDelete
  3. pinguin emang mantap gan... blog ane aja pada rontok pagerank-nya

    ReplyDelete
  4. sangat bermanfaat, apa sekarang masih berlaku, bro?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.