Hati - Hati terhadap Hardware Keylogger Saat Online di Warnet

Semakin banyaknya penipuan maupun tindak kejahatan lain karena seringnya ID seseorang di Hack/  ID di HACK.  Untuk itu anda yang sering menggunakan ID untuk bisnis terutama dan juga yg sering upload - upload seseuatu yang privasi agar lebih berhati hati dalam mengamankan ID anda.

Kencendrungan ID yang di hack biasanyanya penggunaanya di tempat-tempat umum seperti salah satunya di Warnet. Bagi yang sering ke WarNet, sebaiknya lebih berhati - hati dalam penggunaan ID.

Beberapa pencurian ID biasanya digunakan alat bantu berupa software, namun ada juga yang berupa Hardware , contohnya  HARDWARE KEYLOGGER.

Jika kewarnet gak ada salahnya untuk melihat perngkat keras tersebut, sebelum menggunakan coba  periksa di belakang PC bila ada jack - Colokan warna Hitam, Saya sarankan jangan On Line di WarNet tersebut!

Karena perangkat itu sengaja dipasang oleh pihak WarNet dengan tujuan utk merekam/mengkopi data-data kalian yang ada diantaranya, password e-mail, facebook, internet banking ato data penting lainnya.
Contoh Perangkat tersebut seperti  gambar dibawah ini :


Jadi alat ini di pasang pada bagian colokan keyboard ,setiap kegiatan keyboard bisa terrekam oleh alat ini.


            Baca juga  :

            * Cara  Seorang Hacker meNembus Situs atau Web
            * Hacker Atau Cracker
            * Inilah 25 Password internet yang paling sering dipakai 
            * Apa yang dimaksud Malware  dan  bahaya nya Malware terhadap komputer
            * Pentingnya e-mail, kejahatan e-mail dan pencegahannya.

No comments:

Powered by Blogger.