Header Ads

Cara Instalasi Office 2007 dengan pilihan Customize

Menggunakan MS Office 2007 Microsoft Word tentu sudah familiar dikalangan kita, seperti membantu menyelesaikan laporan keuangan dengan menggunakan Excell, Presentasi menggunakan Power Point dan mengetik Surat maupun tugas-tugas kuliah. Untuk yang belum ada ms office yang terpasang di komputer dan laptop, sebaiknya segera diinstall software paket office 2007 atau 2010.

Langkah - langkah menginstall kali ini yaitu untukaket office yaitu Microsoft Office 2007 namun pada dasarnya stndar dan sama juga di paket office lainnya, berikut langkah - langkahnya :

  1. Masukkan Cd instalasi Microsoft Office 2007 ke CD-DRIVE/ROOM,  untuk iketahui bahwa  Office 2007 hanya jalan mulai dari os Windows Xp Sp2.
  2. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti berikut :


3. Masukkan Product Key / Serial Number pada kolom yang sudah di sediakan, apabila Product Key yang  kita masukkan benar maka akan muncul tanda centang di sebelah kanan, selanjutnya tekan Continue.

4. Kita akan dihadapkan pada tampilan "Choose the installation you want" disini kita dapat memilih :
  • Install Now : Kalau kita memilih pilihan ini maka kita akan menginstall paket defaultnya Office  2007  tanpa bisa memilih paket yang kita inginkan.
  • Customize : Kalau kita memilih pilihan ini maka kita dapat memilih paket software apa saja yang  akan kita install.

Untuk langkah ini kita akan memilih Customize, maka kita klik tombol Customize.


5. Setelah kita klik tombol Customize maka akan muncul pilihan untuk memilih paket software apa saja yang akan kita install.

6. Kita dapat memilih sesuai dengan keinginan kita software - software yang akan kita install, apabila kita tidak ingin menginstalnya maka kita tinggal memilih not Available dan software yang kita pilih akan terdapat tanda X merah yang berarti software tersebut tidak kita sertakan dalam proses instalasi.


7. Proses Instalasi sedang berjalan, tunggulah beberapa menit. Semakain tinggi spesifikasi komputer yang  kita gunakan maka semakin cepat pula proses instalasi.


8. Instalasi telah selesai dan selanjutnya kita tekan tombol Close. Aplikasi Microsoft Office sudah bisa kita gunakan. Untuk membukanya kita lewat Start --> All Program --> Cari Microsoft Office --> dan  pilih program Office yang akan kita jalankan, misalnya Word, Exell, atau Power Point.



Semoga Bermanfaat., ingat gunakan cd yang original

             Baca Lainya :
      
             * Tips untuk Proteksi File MS Office
             * Merubah Angka Di Berkas Excel 2007 Menjadi Tulisan
             * Cara Menghilangkan Hyperlink di Excel 2007
             * Cara Tampilkan File Ms.Office ke Halaman Posting Blog
             * Cara memperbaiki file excel dan word yang terkena virus
             * Menemukan Password dari Berkas Log

No comments:

Powered by Blogger.