Header Ads

Hati - hati, Pengguna Blackberry, pulsa tersedot jika akses situs tertentu

Bagi Pengguna BlackBerry di Indonesia, mohon lebih cermat dan mengerti dalam  menggunakan layanan BlackBerry di Indonesia. Ternyata banyak pelanggan BlackBerry yang tidak mengerti akan adanya biaya tambahan jika mengakses situs-situs tertentu di luar biaya langgan BlackBerry. Walaupun jika langganannya sudah unlimited.

Seperti yang dilansir di kompas.com, penjelasan General Manager Corporate Communication Telkomsel, Ricardo Indra mengatakan bahwa ternyata pengguna BlackBerry masih banyak yang belum mengerti tentang layanan BlackBerry dan pengertian tentang langganan unlimited tersebut.

"Akses BlackBerry seharusnya gratis karena sudah membayar biaya langganan baik per hari, per minggu atau per bulan. Tapi masih ada yang belum mengerti tentang apa saja yang ditawarkan gratis dan apa saja yang berbayar. Jika pengguna merasa 'dicuri' pulsanya, itu bukan berarti salah operator," ungkap Indra kepada Kompas.com, Jumat (2/11/2011).

Seperti banyaknya surat pembaca ke redaksi kompas.com :  menyampaikan, beberapa peraturan berikut mengenai layanan apa saja yang dikenai biaya tambahan.

Daftar berikut didapatnya dari layanan pelanggan Telkomsel:

    * Digunakan di luar negeri
    * Streaming Youtube akan dikenakan tambahan Rp 5/kb
    * Dijadikan modem akan dikenakan Rp 5/kb
    * Apabila tidak menggunakan browser bawaan BlackBerry, misalnya memakai Opera Mini
       akan dikenakan Rp 5/kb
    * Browsing, chat dan akses data selain layanan BlackBerry akan dikenakan Rp 5/kb
    * Browser menggunakan profile tambahan Telkomsel.com
    * Bila mengakses aplikasi pihak ketiga seperti Uber Twitter, Foursquare, Chat on Facebook
    * Browsing website yang berbasis streaming

Indra menambahkan aturan tersebut bukan dibuat oleh pihak operator, tapi dibuat langsung oleh Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry. Aturan itu sudah ditaruh di website Telkomsel dan pihak Telkomsel pun sudah mengingatkan pengguna saat akan melakukan langganan agar membaca setiap ketentuan sebelum menyetujui layanan yang akan dipakai.

"Aturan tersebut tidak hanya berlaku di Telkomsel tapi juga berlaku di Indosat, XL atau operator lainnya di Indonesia. Jika pengguna melanggar ketentuan tersebut, pulsa memang akan terpotong, di luar biaya langganan BlackBerry," tambahnya.

          Links terkait :
          * 6 Tips mengetahui Blackberry Asli
          * Kode - kode Rahasia Blackberry
          * Download Aplikasi lengkap Blackberry
          * 5 Alasan Blackberry populer di Indonesia
          * Serba - serbi Ponsel Android
          
   

No comments:

Powered by Blogger.