Tips Sederhana Cara Memperbaiki Keyboard Laptop dan Cara Mengganti keyboard laptop

Bisa memperbaiki sendiri tentu lebih hemat ketimbang ke tukang servis. Untuk itu tentu kita harus tahu langkah awal untuk memperbaiki jika terjadi kerusakan pada keyboard laptop. Beberapa tumpahan apa pun selain air pada keyboard akan membuat  anda menjadi panik dan berpikir tentu akan mengakibatkan rusak dan mengganti keyboard anda.

Keyboard  diproduksi sedemikian rupa (rapat) sehingga meninggalkan sedikit atau tidak ada ruang untuk membersihkan tumpahan apapun.

Beberapa langkah perbaikan laptop keyboard yang bisa dilakukan dalam hal terkena tumpahan :


Jangan panik yang akan membuat kita melakukan hal-hal bodoh, berpikir sebelum bereaksi.
Jangan menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan tumpahan , bisa mengakibatkan tombol meleleh sulit untuk mengetik. Jangan membalik Laptop.

Segera  matikan laptop  dan  menghidupkan kembali sampai bekas tumpahan benar - benar kering. Lihat kerusakan setelah Anda mengeringkannya, lakukan test uji coba keyboard untuk mengetahui kerusakan atau mencoba menggunakan keyboard eksternal sebagai pembading terhadap sesuatu telah terpengaruh.

Diagram ini menunjukkan apa keyboard dasar seperti, kabel pita yang menghubungkan keyboard ke motherboard ditunjukkan oleh panah merah.



Kabel pita juga dapat terletak di tepi depan keyboard tergantung pada usia dan model laptop yang Anda miliki.

Catatan pemegang keyboard (strip tipis dari plastik) yang terletak di tepi atas keyboard laptop perlu dihapus untuk mendapatkan akses ke sekrup pemegang keyboard ke bawah.
Sebagian besar keyboard laptop saat ini seperti diagram di bawah ini.

Sesederhahana apapun tumpahan akan membunuh keyboard atau paling setidaknya beberapa fungsi akan hilang. Saya hanya pernah sukses dengan perbaikan keyboard laptop yang melibatkan tumpahan air, apa pun biasanya menghasilkan kerugian tragis dan meletakkan keyboard lama dan mengganti dengan yang baru.

Bagaimana cara mengganti keyboard laptop

Menggantikan keyboard relatif sederhana, keyboard sebagian besar diadakan di tempat dengan beberapa sekrup, dan dalam beberapa model, juga beberapa sekrup yang mungkin perlu dihapus dari dasar unit. Panggil cepat untuk Repairer laptop resmi setempat komputer harus membantu untuk menentukan apa sekrup perlu di lepas.

Konektor keyboard adalah sesuatu yang perlu sedikit perawatan ketika mencabut, jika Anda terlalu berat tangan dan kerusakan konektor dengan cara apapun Anda bahkan dapat merusak mainboard juga yang dapat menyebabkan fatal .. berhati-hati.

Lihat di bawah untuk konektor yang paling umum digunakan.
Untuk melepaskan kabel pita keyboard yang memudahkan ujung konektor ke atas hanya sekitar 2 atau 3 milimeter, pita sekarang harus menyelinap keluar dengan mudah. Para refitting dari keyboard sesekali dibersihkan atau diganti hanya dilakukan secara terbalik.

Putus beberapa tombol?

Oops, ini yang sulit untuk memperbaiki dan sekali lagi sering berakhir dengan harus mengganti keyboard seluruhnya. Beberapa rahasia yang sangat kecil pemasangan plastik memegang kunci-kunci di tempat dan sering rusak, baik itu klip kecil yang pemasangan klik ke netral. Ini berguna untuk memiliki atau mendapatkan suatu pegangan dari keyboard lama dari jenis yang sama dalam rangka untuk mengolah bagian-bagian yang Anda butuhkan.

Anda mungkin perlu beberapa pinset dan tangan yang mantap untuk memperbaiki. Hal terbaik yang bisa saya sarankan adalah untuk lembut menghapus salah satu kunci lain untuk melihat persis bagaimana lengan pemasangan duduk, setelah Anda memiliki gagasan tentang bagaimana seharusnya terlihat. ambil pinset dan bersabar, mungkin diperlukan beberapa waktu.

Dengan tips yang diberikan kepada Anda di sini, Anda dapat melakukan perbaikan laptop Anda sendiri (keyboard), cocok sendiri dan saku tabungan.

Semoga bermanfaat.


11 comments:

  1. Kira2 gara keybord macet knp ya :(

    ReplyDelete
  2. Pas banget nih nemu artikel ini, lagi nyari cara betulin keyboard

    ReplyDelete
  3. makasih banget buat informasinya , semoga ALLAH dapat membalas kebaikan ini semua

    ReplyDelete
  4. good,, akhirnya ada juga solusi untuk laptop ane ,, makasih gan

    ReplyDelete
  5. Makasih nih informasinya salam kenal gan moga sukses trus....

    ReplyDelete
  6. makasih banyak ya gan sudah mau berbagi ilmunya

    ReplyDelete
  7. Toucpad ane gak fungsi Gan.. udah tekan "FN + gambar tangan" gak mau jg, ap keyboardny yaaahh,,,,musti pke Mouse ni..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.