Tips mengamankan Wi-Fi Anda dari pemakai ilegal

Anda punya Jaringan koneksi Wi-FI, sebenarnya Jaringan WiFi  paling sering orang iseng untuk menyusup  dan biasanya securitinya  lebih rapuh. Sebaiknya anda mulai meningkatkan keamanan jaringan Wifi  anda agar tidak dipakai orang lain secara ilegal.
 Untuk menghindari pencurian pemakaian wi-fi anda secara diam2 anda bisa mencoba software MoocherHunterMoocherHunter adalah mobile tracking software tool untuk real time on the geo location. Dengan Software ini anda bisa memantau dan mengindentifikasikan  lokasi seseorang yang memakai Wi-Fi anda secara ilegal, setelah terpantau keputusan ada ditangan anda. Untuk mendapatkan software ini silahkan download di S I N I

Selain menggunakan software ada  Tips lainnya seperti dibawah ini :

1. Posisi antena

Jangan menempatkan antena router di lokasi yang membuat sinyal akan bocor ke luar rumah atau kamar. Oleh sebab itu, hindari lokasi di dekat jendela. Tempatkan router di tengah bangunan.

2. Pakai WEP

WEP adalah Wireless encryption protocol. Ini adalah teknik untuk mengenkripsi lalu lintas komunikasi di jaringan nirkabel. Jangan pernah melewatkannya saat menginstalasi sebuah jaringan nirkabel di rumah.

3. SSID jangan siarkan
SSID itu adalah Service Set Identifier. Ia adalah semacam identifikasi yang dilakukan oleh sebuah router untuk memastikan siapa yang berhak memulai koneksi di dalam jaringannya. Pilih nama SSID yang paling unik, seperti memilih nama e-mail atau password. Bila memungkinkan, jangan menyiarkan nama itu sehingga saat orang lain menangkap sinyal WiFi kita, mereka takkan tahu itu koneksi milik siapa.

4. Nonaktifkan DHCP
Dengan cara ini, peretas mesti men-decode parameter TCP/IP, subnet mask, dan alamat IP, untuk meretas jaringan nirkabel ini.

5. Nonaktifkan atau modifikasi setting SNMP
Ubah pengelolaan privat dan publik pada SNMP atau menonaktifkannya.

6. Utilisasi daftar akses
Untuk keamanan tambahan, dan bila router  mendukung, bikinlah daftar mesin yang boleh mengakses jaringan. Router yang mendukung fitur ini pun biasanya sudah mendukung trivial file transfer protocol (TFTP).


Related Post :

- Cara Kontrol Hotspot area
- Tune Up Jaringan Wi-Fi Anda
- Local Area Network (LAN)
- Efek Signal Wi-Fi terhadap kesehatan

2 comments:

Powered by Blogger.