Tips Mengamankan Wi Fi Agar Tidak Dipakai Orang Tanpa Ijin

Beberapa langkah amankan wifi Anda dari tindakan yang merugikan Anda seperti salah satunya di pakai atau colong orang iseng alias pakai tanpa ijin, Nah Berikut ini  5 Cara untuk  mengamankan wifi Anda :


  1. Update Firmware : Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengamankan jaringan nirkabel adalah dengan meng-update firmware. Hal ini memastikan perangkat terbaru bisa terhubung dengan aman.
  2. Menonaktifkan Wifi, Anda dapat menonaktifkan WPS dari panel administrasi guna melindungi router Anda.
  3. Ubah Password, Router Anda yang dikirimkan dengan password standard Anda bisa mengakses panel administrasi. Hal ini membuat siapa saja bisa terhubung dengan mudah.
  4. Matikan SSID dan Sembunyikan Wifi, Dengan menyiarkan wifi Anda, hal ini akan membuat hacker mudah untuk melihat jaringan. Jadi sembunyikan wifi Anda.
  5. Pemesan Alamat, Jika Anda memberikan setiap perangkat pada jaringan di alamat IP ada, maka koneksi Anda bisa cepat. Sekaligus koneksi Anda juga bisa lebih aman.
  6. Gunakan OpenDNS, Server DS ini digunakan di internet untuk membaca alamat website yang Anda masukkan ke browser Anda. Hal ini bisa menyebabkan pembajakan, salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan OpenDNS

No comments:

Powered by Blogger.