Dasar - Dasar Belajar PhotoShop

Adobe Photoshop adalah alat edit gambar untuk mengedit / grafis pembuatan aplikasi yang merupakan kategori standar industri . Meskipun antarmuka Photoshop adalah cukup intuitif untuk pemula tapi mutlak untuk belajar cara mengedit gambar dasar  seperti tanam dan ukuran, untuk dapat sepenuhnya menguasai dan memanfaatkan semua alat yang ada pada photoShop membutuhkan cukup waktu. 


Jika Anda tertarik dalam mengasah keterampilan Photoshop untuk membuat komposisi spektakuler, ini adalah untuk Anda. Pada artikel ini, Anda akan menemukan 35 tutorial dasar Photoshop.

1. Memulai dengan belajar Photoshop



Jika Anda belum pernah punya pengalaman dengan Photoshop, tutorial ini dari SitePoint akan membuat Anda sampai dengan kecepatan dengan fitur dasar Photoshop.

2. Toritorial Antar Muka Adobe PhotoShop


Tutorial ini menguraikan antarmuka Photoshop CS2 ini. Bahkan jika Anda menggunakan versi sebelumnya atau lambat Photoshop, tutorial ini masih membantu dalam mengakrabkan diri dengan cara Photoshop - secara umum - adalah ditata.

3. Yang anda dapat dari adobe photoshop (seri)


Screencast ini sangat populer dan lucu tentang teknik Photoshop dengan (mungkin) karakter fiksi Donnie Hoyle adalah sebuah serial Photoshop yang sangat baik untuk mengikuti jika Anda ingin tertawa dan belajar pada saat yang sama!

4. Toolbox Photoshop


Tutorial ini berjalan di atas anatomi Toolbox Photoshop.

Photoshop alat dan fitur

5. Retouch dan Peralatan PhotoShop


Photoshop memiliki sejumlah alat dan pilihan untuk retouching dan memperbaiki gambar. Tutorial ini berjalan di atas alat yang Anda inginkan dan apa yang situasi setiap alat unggul masuk

6 Pen Photoshop Tool: Panduan Komprehensif


Pen tool Photoshop memberi Anda kemampuan untuk menarik benda-benda secara vektor seperti. Tutorial menyeluruh bahkan datang dengan lembar latihan yang akan membantu Anda menguasai konsep bekerja dengan tool Pen.

7. Alat Lukis Pada Photoshop


Lukisan alat Photoshop memungkinkan Anda untuk menarik dan mengisi objek dengan warna dan gradien warna. Tutorial ini menampilkan lukisan kemampuan Photoshop.

8. Alat Penggantian Warna Pada Photoshop


Kadang-kadang Anda ingin mengganti warna tertentu dalam gambar. Dengan alat Penggantian Warna - Anda dapat menentukan warna yang Anda ingin mengubah dan Photoshop secara otomatis akan menggantikan mereka untuk Anda. Tutorial ini berjalan melalui proses penggantian warna dan membahas segala hal yang perlu Anda ketahui tentang alat Penggantian Warna.

9. Lapisan Memahami Masker


Salah satu keterampilan dasar untuk belajar di Photoshop adalah seni masking (mengisolasi bagian tertentu dari komposisi). Ini tutorial komprehensif berjalan di atas fitur layer Masking Photoshop.

10. Alat Masking/Masker PhotoShop


Ada berbagai metode masking objek dalam komposisi Photoshop Anda. Tutorial ini berjalan di atas alat masking dasar yang tersedia untuk Anda.

11. Layer Styles Pada Photoshop


Layer Styles adalah efek dan pilihan yang Anda berlaku untuk suatu lapisan tertentu. Tutorial ini membahas konsep Layer Styles dan bagaimana memanfaatkannya dalam dokumen Photoshop Anda.

12. Memahami Efek Bevel dan Emboss


Bevel dan Emboss adalah Layer Style tertentu. Ada banyak pilihan yang dapat Anda tweak dan perubahan (seperti bayangan, dan sudut cahaya); tutorial ini berjalan di atas apa yang setiap pilihan tidak.

13. Memahami Jatuhnya Bayangan


Drop Shadow lain layer Photoshop Gaya yang berlaku siluet ke objek dalam sebuah layer. Dalam tutorial ini, Anda akan belajar tentang pilihan yang berbeda dan pengaturan Gaya Drop Shadow Layer.

14. Pengantar Mode Blending Pada PhotoShop


Dalam video tutorial ini, Anda akan belajar tentang Blending Mode yang tersedia yang Anda inginkan.

15. Menggunakan Filter Pada photoShop


Filter photoshop hanya efek diterapkan ke gambar Anda (seperti konsep menggunakan filter lensa fotografi ). Sebagai contoh, filter Blur unsharpens fokus gambar Anda. Tutorial ini berjalan di atas antarmuka Filter di Photoshop.

16. Aplikasi untuk Clone Stamp Tool Pada PhotoShop


Tutorial ini berjalan di atas beberapa kegunaan yang sangat baik dari alat Clone Stamp di Photoshop.

17. Membuat Grips dengan Filter Vanishing Point


Guru filter Vanishing Point (filter Photoshop yang menyesuaikan perspektif gambar itu) dengan tutorial Photoshop yang sangat baik.

18. Kekuatan Tersembunyi Brush Tool Photoshop


Brush tool adalah fitur menggambar serbaguna Photoshop meniru seni kuas berbeda dan gaya seperti pewarnaan air, lukisan cat minyak, atau lukisan arang. Tutorial ini mencakup beberapa fitur terbaik dari Brush Tool di Photoshop.

19. "Latar Belakang Eraser Tool" adalah Magic Wand baru Di PhotoShop


Tutorial ini berjalan di atas penggunaan Eraser tool Latar Belakang di Photoshop.

Tugas umum dan teknik

20. Pengantar Komprehensif untuk Teknik Seleksi Gambar Pada Photoshop


Untuk menjadi master Photoshop, Anda akan perlu memahami bagaimana memilih bagian yang berbeda dan objek dalam komposisi Anda. Panduan ini berjalan di atas beberapa teknik yang dapat digunakan untuk selektif mengisolasi objek tertentu atau kelompok benda.

21. Asah Rincian Dengan PhotoShop


Anda akan sering perlu mempertajam foto untuk koreksi gambar. Dalam video tutorial ini, Anda akan belajar tentang berbagai teknik penajaman.

22. Menyimpan Gambar untuk Web Dengan PhotoShop


Salah satu fitur yang paling kuat dari Photoshop adalah kemampuannya untuk menyimpan komposisi dalam berbagai format web. Tutorial ini menjelaskan pilihan yang berbeda dan pengaturan menyimpan gambar untuk web.

23. Buat Bentuk kustom Anda sendiri di Photoshop


Bentuk kustom objek dapat digunakan kembali di Photoshop. Ini akan disimpan di perpustakaan dan Anda dapat mengakses mereka di kemudian hari dari yang lain dokumen Photoshop. Dalam tutorial ini, Anda akan belajar cara membuat, impor, dan menyimpan bentuk kustom Anda sendiri.

24. Cara Menggunakan Smart Obyek Pada PhotoShop


Smart Objects adalah objek yang dipakai - yaitu, Anda dapat membuat beberapa contoh dari obyek sumber dan membuat perubahan ke sebuah instance dari objek yang sementara masih menjaga objek asli utuh. Tutorial ini berjalan atas bagaimana menggunakan Smart Objects.


Meningkatkan alur kerja Anda dan efisiensi

25. Menggunakan Pen Tablet di Photoshop


Anda dapat menggunakan tablet Pen (perangkat input yang memungkinkan Anda menggambar gambar langsung ke editor gambar) di atas mouse untuk membuat gambar lebih akurat dengan tangan. Tutorial ini berisi konsep-konsep dasar di balik memanfaatkan Pen Tablet untuk melengkapi alur kerja Anda.

26. Mengotomasi Photoshop dengan Actions


Aksi adalah suatu urutan tugas Photoshop yang Anda dapat mengulangi dan digunakan kembali. Misalnya, jika Anda menemukan diri Anda terus-menerus untuk mengubah ukuran gambar 550 piksel dengan lebar dan kemudian menyimpannya dalam format file PNG, Anda dapat merekam Aksi Photoshop yang akan menerapkan pengaturan secara otomatis. Ini tutorial yang sangat baik meliputi dasar-dasar membuat dan menggunakan Tindakan Photoshop.

27. Menggunakan Palet di Photoshop


Palet adalah set alat dan pilihan yang membantu Anda mengatur antarmuka Photoshop. Dalam tutorial ini, Anda akan mendapatkan primer yang besar pada bagaimana mengambil keuntungan dari menggunakan Palet.

28. Menginstal brushes Dan Mengelola & Presets Lainnya Dengan PhotoShop


Anda dapat menginstal pra-dibuat sikat (bukan membuat Anda sendiri) di Photoshop serta menghemat pengaturan penting untuk penggunaan masa depan. Tutorial ini akan menunjukkan cara untuk bekerja dengan kuas dan Photoshop preset.

29. Lapisan Comps di Photoshop CS


Sebuah Comp layer adalah versi komposisi Anda bahwa Anda dapat beralih bolak-balik ke. Belajar sedikit tentang penggunaan aktual Layer Comps.

30. Shortcut Rahasia Pada Photoshop


Shortcut memungkinkan sangat meningkatkan efisiensi Anda. Dalam tutorial ini sangat baik, Anda akan belajar tentang beberapa cara pintas Photoshop kurang dikenal tapi sangat berguna.

31. Mengelola Shortcut  di Photoshop


Jika Anda tidak menyukai cara pintas keyboard preset Photoshop datang dengan keluar dari kotak, tutorial ini akan menunjukkan Anda bagaimana untuk mengubah dan mengelola pintas Photoshop.

Belajar dengan melakukan

32. Memanipulasi Gambar dengan Scripting PhotoShop


Scripting memungkinkan Anda untuk mengotomatisasi dan memperluas fitur Photoshop dengan authoring kode Anda sendiri. Pelajari tentang Photoshop Scripting dengan tutorial yang menggunakan manipulasi gambar sebagai contoh kerja.

33. Gunakan Filter Photoshop Membuat Ilustrasi Sederhana


Pelajari untuk menggunakan Filter Photoshop untuk mengubah foto menjadi ilustrasi.

34. Custom ​​Tekstur made Tutorial Seamless Pada PhotoShop


Belajarlah untuk membuat tekstur halus di Photoshop.

35. Bentuk Organik Sederhana di Photoshop



Tutorial ini berjalan di atas sebuah teknik untuk menciptakan bentuk-bentuk organik sederhana dengan menggunakan beberapa alat bantu Photoshop dan teknik seperti Shape Tool dan Gradient Masker.

( igcomputer.com)


16 comments:

  1. terima kasih banyak telah berbagi informasi tentang dasar dasar untuk belajar photoshop... semoga tuhan memberikan yang terbaik bagi kita semua

    ReplyDelete
  2. baru tahu ada script di ps. pembahasan tentang script photoshop donk?

    ReplyDelete
  3. tutorial'a bagus dan gmpang tuk di ikuti, sya sngat ska dngan ini

    ReplyDelete
  4. trik ini mudah untuk pemula lainnya termasuk saya ini yang masih belajar. ingin gamis busui yang mudah untuk keseharian kita yang sibuk dan mau sambil mengurus anak

    ReplyDelete

Powered by Blogger.