Mengatasi internet terasa lambat

Internet sudah menjadi bagian dari hidup hampir sebagian besar lapisan masyarakat,  saat melakukan aktivitas berinternet pasti akan merasa kesal kalau tiba-tiba koneksi internet menjadi melambat. Ada beberapa hal  penyebab koneksi internet berubah menjadi lambat.

1. Perhatikan koneksi internet yang dipakai apakah ada batasan atau tidak

Perhatikan juga terlebih dahulu kecepatan asli koneksi internet anda, beberapa ISP (Internet Service Provider) memiliki kecepatan internet yang berbeda-beda dan juga tarif yang berbeda-beda pula. Sebagai konsumen internet, anda dan kita semua harus pintar-pintar membaca iklan internet, maupun promo yang dilakukan ISP tersebut.

Mengecek FUP (Fair Usage Policy) / Kuota,   Walaupun bebarapa ISP memberitahukan bahwa ada paket internet Unlimited, sebenarnya itu tidaklah Unlimited, namun "Semi Unlimited". Dikatakan semi unlimited karena pake internet tersebetu memiliki FUP atau kuota. Sistem FUP ini adalah memberikan koneksi maksimal saat kuota internet masih ada, jika kuota sudah habis, koneksi internet akan diturunkan.

2. Periksa program di Tray (Background)

Setelah anda memeriksa kecepatan sebenarnya dari internet anda, coba anda periksa program yang ada di Tray, atau di background, terkadang beberapa program yang terpasang di komputer anda melakukan update secara otomatis, sehingga koneksi internet menjadi terbagi, jika koneksi internet anda terbatas umumnya menjadi lambat.

3. Lokasi atau  lingkungan sekitar

Lingkungan sekitar juga sangat mempengaruhi koneksi internet. Koneksi akan melambat jika anda sedang berinternet di tempat yang tertutup jika anda memakai modem usb,  karena, ditempat seperti itu sinyal internet akan terhalangi dan menjadikan koneksi lambat. Cobalah anda cari tempat yang terbuka.

Semoga bermanfaat ,.

No comments:

Powered by Blogger.