Hal-hal Yang Unik Di Google

Sebagai situs mesin pencari No.1 di dunia ternyata google  memiliki hal-hal yang unik di dalamnya,
kalau kita memasukan kode tertentu pada kolom/bar kata di google, maka akan muncul tampilan aneh dan unik pada halaman google. (untuk hasil yang OK, disarankan gunakan browser Google Chrome).

Nah, mau coba silahkan ketikan kata kata/ kalimat dibawah ini pada halaman pencarian google, kemudian klik tombol "im feeling lucky", atau saya lagi Beruntung.  

  1. Do A Barrel Roll, Ketik ‘do a barrel roll’ pada bar pencarian Google dan saksikan seluruh halaman akan berputar-putar.
  2. What is the loneliest number?  Ketik query ‘What is the loneliest number’ dan Google bakal jawab ‘1’. Kalkulator bakal ngasih jawaban sama waktu kamu mengetik query ‘the answer to life, the universe, and everything’ dan ‘the number of horns on a unicorn’.
  3.  Askew, Waktu mengetik query ini, Google bakal jadi sedikit mabuk.
  4. Google gravity, Masuk ke Google Earth dan masuki ‘Google gravity’ dan klik ‘I’m feeling lucky’. Saat bar pencarian, tombol dan logo jatuh ke bawah halaman, kamu bisa melempar-lemparkannya cukup dengan mengklik, drag dan melepasnya.
  5. Google pacman, Tulis "google pacman" dan klik “I’m Feeling Lucky”, maka kamu bisa bermain pacman.
  6. Where Is Chuck Norris? Inilah saran google waktu kamu mengetik keyword itu
  7. Once In A Blue Moon Google Calculator, Mencari ‘once in a blue moon’ bakal ngasih kamu sejumlah angka komik kecil. Kayak contoh ini once in a blue moon = 1.16699016 × 10-8 hertz.
  8. Recursion, Menurut Merriam-Webster, kata ini berarti ‘prosedur yang bisa diulang-ulang’. Pada Google, waktu kamu mencari kata ini, kamu bakal dibawa kembali dan kembali ke halaman baru dimana hal ini seolah nggak ada hentinya.
  9. Tilt, Lakukan pencarian di google dengan kata kunci "tilt". Maka google bakal jadi sedikit miring.
  10. Google Sphere, Tulis "google sphere" dan klik “I’m Feeling Lucky”maka kamu bakal melihat google kayak awan (cloud).
  11. Googoth, Isikan kata “googoth” pada kotak teks, lalu tekan tombol “I’m Feeling Lucky”. Kamu bakalan segera dibawa masuk ke tampilan google yang gelap dan terkesan gothic.
  12. Epic google, Isikan kata “epic google” pada kotak teks, lalu tekan tombol “I’m Feeling Lucky”, maka bakal bergerak perlahan membesar (zoom in).
  13. Rainbow google, Isikan kata “rainbow google” pada kotak teks, lalu tekan tombol “I’m Feeling Lucky”, maka logo dan menu bakal jadi warna-warni.
  14. Ewmew Fudd,  Isikan kata “ewmew fudd” pada kotak teks, terus tekan tombol “I’m Feeling Lucky”. Kamu bakal segera dibawa masuk ke tampilan google dengan teks versi tokoh Elmer Fudd dari Warner Bros.
  15. Let it snow, Kalau kamu mengetik 'let it snow' di kotak pencarian, maka tampilan google bakalan bersalu.
  16. Google Easter Egg, Cari “google easter egg” pada keyword, lalu tekan tombol “I’m Feeling Lucky atau Saya Lagi Beruntung”. Maka kamu bakal dibawa masuk ke tampilan mesin pencari google dengan sebuah game menangkap telur paskah, dimana kamu bisa mengendalikan gerak kelinci tersebut.
  17. ascii art,  Buka search engine google dan masukkan keyword ascii art. Kamu bakal melihat logo google di samping kiri atas berubah jadi gambar tulisan google dengan corak garis-garis.
  18. Zerg Rush, Ketikkan zerg rush, kamu bakal menghasilkan banyak huruf “O” berwarna ala Google yang turun kemudian menghancurkan semua hasil pencarian, dan semua huruf “O”, lalu membentuk hurf “G G” (efek ini harus menunggu jeda beberapa detik sebelum berjalan).

No comments:

Powered by Blogger.