Header Ads

Kini WhatsApp Tersedia Fitur Untuk Berbagi Status, Begini Caranya

Kian hari fitur fitur yang ada di WhatsApp selalu update,  saat ini sudah tersedi fitur WhatsApp terbaru 2017, Anda bisa membuat status yang keren karena bukan hanya teks yang muncul tetapi foto, video, gambar format GIF dapat diunggah. Layanan ini bertepatan dengan hari jadi Whatsapp yang ke-delapan.
Berbagi status yang keren  bisa Anda lakukan seperti menambahkan foto, video pendek atau GIF tersebut akan hilang dalam waktu 24 jam. Sebenarnya fungsi utamanya adalah untuk berbagi foto dan video  mirip layanan Instagram stories atau pada Snapchat.

Fitur yang telah ada di WhatsApp menjadi  bertambah banyak mulai dari sebut saja panggilan video di Whatsapp, atau trik tulisan whatsApp miring, tebal dan coret membuat  lawan ngobrol anda di whatsapp  yang belum tahu caranya akan terkagum kagum.

Yang membedakan tampilan Whatsapp sekarang dengan Whatsapp versi lama yaitu hanyalah fitur pengambilan gambar disebelah menu panggilan (call). Daripada penasaran a untuk menikmati fitur terbaru whatsapp , begini nih caranya : 
  1. Tentunya Anda harus mengupdate WhatsApp paling terbaru di 2017.
  2. Kemudian cari tab Status di bagian atas, klik My Status jika anda ingin melakukan perubahan pada status anda;
  3. Cara lainnya, anda dapat menekan ikon kamera di bagian kiri, lalu ambil gambar atau video untuk mengupdate status anda, layaknya tampilan pada Instastory, Whatsapp status story ini juga mampu menampilkan pelengkap emoticon, tulisan, hingga drawing yang semakin mempermanis gambar atau video anda. 
  4. Setelah itu, anda dapat langsung menekan tombol kirim (send) agar status anda terkirim. 
  5. Melalui keterangan viewed, anda akan dapat melihat berapa jumlah kontak yang melihat status anda dan siapa saja mereka. Tampilan status tersebut, akan bertahan selama 24 jam di story anda. Sehingga, anda akan bisa melakukan update terbaru tiap harinya;
  6. Sementara itu, jika anda ingin mengetahui status dari pengguna lainnya, anda cukup perlu klik tab Status. Melalui tab itu, anda akan dapat melihat status dari pengguna Whatsapp yang terdapat di dalam daftar kontak anda.
Saat memulai menggunakan sebaiknya atur terlebih dahulu status privacy sehingga orang yang melihat WhatsApp kita dapat di filter untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan.  Nah itulah cara membuat status dengan menggunakan fitur terbaru WhatsApp 2017, yang pastinya tidak akan membosankan ketika menggunakan aplikasi pesan dengan logo telepon hijau ini.

Selamat mencoba.

No comments:

Powered by Blogger.