Header Ads

Penyebab Batterai BlackBerry Boros dan Panas

Kejadian sering panas dan boros (tidak tahan lama) batterai BlackBerry dalam keseharian bisa disebabkan beberapa hal, dengan catatan jika kondisi batterai anda baik, biasanya penyebabnya seperti berikut dibawah ini :

1. Signal sering lemah di daerah anda.

Jika jaringan operator seluler maupun BIS didaerah anda sering lemah maka  BlackBerry Device anda akan terus menerus berusaha mencari signal dan otomatis ini akan membuat BlackBerry anda boros batterai dan membuatnya panas.

Solusi:
Coba ganti jaringan pada perangkat anda menjadi jaringan 2G daripada 3G, ini  jika memang signal operator di daerah sering atau  lemah.

Buka “Manage Connections” > Mobile Network Options > Network Mode > 2G

Atau matikan connection anda dimana signal selalu lemah, contohnya di kantor, atau solusi lainnya adalah ganti operator yang mempunyai signal lebih kuat di daerah anda, tanya teman anda operator mana mempunyai signal kuat di daerah anda ( Baca Tarif Paket BIS Indonesia )

2. Aplikasi yang running terus menerus

Biasanya aplikasi yang selalu running di background BlackBerry  akan terus  meng-update setiap saat dan ini tentunya akan menggunakan signal dan batterai, ini bisa menyebabkan baterai menjadi panas dan boros.

Solusi:
Coba setting berapa aplikasi pada options seberapa sering aplikasi tersebut mencari update.
Pada saat anda exit dari aplikasi, tekan tombol escape (tombol dengan panah di sebelah kanan trackpad). Kalau anda tekan tombol power, itu tidak exit/close aplikasi secara total dan aplikasi masih akan jalan di background.  Untuk memudahkan untuk memonitor aplikasi yang running, pergunakanlah aplikasi BeAlert untuk menunjukan icon notifikasi berapa aplikasi masih aktif / running.

Beberapa aplikasi yang  running di background seperti  aplikasi Facebook, Foursquare, Twitter, Maps, Google Maps, GPS dan aplikasi lainnya.(japung)

No comments:

Powered by Blogger.