Rahasia Google (Google easter eggs)

Search engine Google sudah sangat familiar dikalangan pemakai internet untuk mencari berbagai informasi  namun sepertinya hanya sedikit dari kita yang mengetahui rahasia tersembunyi Google.  Rahasia tersembunyi dari Google  ini dikenal dengan nama Google easter eggs. Google memiliki easter eggs yang merupakan layanan rahasia milik Google.


Ada banyak Google easter eggs, pada kesempatan ini  hanya akan membahas beberapa  rahasia Google seperti Do A barrel roll, Google askew / tilt,zerg rush, Google Gravity chrome experiments dan Google Gothic dan beberap lainnya.

1. Do a Barrel Roll
Tulisan ini menampilkan tampilan berputar atau roll pada halaman pencarian google. Caranya buka search engine google dan masukkan keyword do a barrel roll lalu Enter (klik search).


2. Askew 
Buka search engine google dan masukkan keyword Askew, maka anda akan melihat hasil pencarian dengan layar dan tulisan yang miring. 

3. Tilt
Buka search engine google dan masukkan keyword tilt , maka anda akan melihat hasil pencarian dengan layar dan tulisan yang miring seperti jika anda mengetikkan keyword ASKEW

4. zerg rush
Ketikan keyword zerg rush  , lalu search, hasilnya lihat sendiri.

5. Google Gravity Chrome ExperimentsKetikkan kata Google Gravity Chrome Experiments pada Google, kemudian klik “I’m feeling lucky” atau “saya sedang beruntung”.  Bisa juga dengan cara mengklik langsung link ini http://mrdoob.com/projects/chromeexperiments/google_gravity/ hasilnya tunggu dan perhatikan baik - baik, terlihat Google terkena pengaruh gravitasi dan semua halaman utama Google akan rubuh.

6. Google Gothic
Yang ini berbeda dengan yang lainnya karena ini merupakan situs tersendiri, tapi termasuk ke dalam salah satu search engine Google. caranya ketikkan keywords Google Gothic, kemudian klik “I’m feeling lucky” atau “saya sedang beruntung”.


7. Find Chuck Norris
Ketik kata Find Chuck Norris, kemudian klik “I’m Feeling Lucky” atau “Saya sedang beruntung”. Akan ditampilkan  halaman pencarian yang kosong dengan tulisan “Google won't search for Chuck Norris because it knows you don't find Chuck Norris, he finds you”. Kemudian ada saran atau suggestions:
·Run, before he finds you
·Try a different person

Seperti yang diatas hanyalah beberapa rahasia yang ada di google, untuk yang lainnya cobalah  beberapa keywords lainnya seperti :

- Google Sphere
- Google Pacman
- Epic Google
- Rainbow Google
- Google Mirror
- Google Loco
- Google Gothic
- Google Easter Eggs
- Google Hacker
- Google maps
- Google Japung

Selamat mencoba

No comments:

Powered by Blogger.